free html hit counter

Bos Google & Apple Ingin Jegal Donald Trump

BeritaBintang –Donald Trump di atas angin. Ia mungkin akan menjadi calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik. Tentu tak semua menginginkan Trump yang kontroversial ini jadi presiden AS, termasuk para dedengkot jagat teknologi.

Dikutip detikINET dari Huffington Post, para bos perusahaan teknologi, miliarder sampai politisi Partai Republik dikabarkan melakukan pertemuan sangat rahasia. Tujuannya untuk menghentikan langkah Trump ke Gedung Putih.

CEO Apple Tim Cook dan CEO Google Larry Page ikut dalam pertemuan itu. Nama tenar lain yang hadir dari dunia teknologi adalah investor Facebook Sean Parker serta Elon Musk, CEO Tesla. Mereka menganalisis kebangkitan Trump dan mencari cara untuk menghentikannya.

“Ada banyak yang tidak senang dengan kemunculan Trump, pembicaraannya adalah soal mengapa dia bisa begitu bagus dan harapan dia akan dikalahkan,” kata Bill Kristol, analis politik yang menghadiri pertemuan itu.

Kelemahan Trump pun dicari. Misalnya ia dianggap bukan teladan bagus untuk anak anak. Kemudian sikapnya yang temperamental membuat Trump dinilai tidak pantas mengendalikan kekuatan militer AS, terutama terkait senjata nuklir.

Pertemuan dilakukan di resort eksklusif bernama Sea Island Resort. Lokasi tersebut kadang menjadi tempat pertemuan penting yang melibatkan kepala negara.