free html hit counter

Borobudur Situs Warisan Dunia Paling Dikagumkan di Asia Tenggara

BeritaBintang –    ASIA Tenggara terdapat empat situs warisan dunia UNESCO yang memukau. Ternyata, dari sekian banyak Borobudur menjadi paling dikagumkan.

Dilansir Matadornetwork, Minggu (14/2/2016), Berikut empat Situs Warisan Dunia UNESCO memukau di Asia Tenggara.

Borobudur, Indonesia

Travelers tidak asing dengan Borobudur. Dimana, situs warisan dunia asli Indonesia ini merupakan candi yang dinobatkan menjadi situs peziarah Buddha yang memiliki keindahan bangunan yang mengagumkan.

Candi yang satu ini, memiliki ratusan patung dan ukiran relief yang indah dan mayoritasnya merinci tentang mitologi ajaran dari Sang Budha.

Teras Sawah Banaue, Filipina

Teras sawah Banaue merupakan suatu komplek persawahan yang berusia kurang lebih 2 ribu tahun. Komplek persawahan yang satu ini menggunakan sisitem irigasi dan kotur lereng gunung dimana air yang ada pada puncak teras sawah secara perlahan mengairi yang ada di bawah sawah.

Sistem pengairan irigasi teras sawah ini dulunya dibuat suku asli Batad dan memiliki julukan “Eighth Wonder of the World”.

Angkor Wat, Kamboja

Angkor Wat merupakan wisata yang menawarkan pemandangan kuil cantik yang indah. Berbeda pada kuil pada umumnya, di komplek Angkor Kamboja terdapat lebih dari seribu kuil menarik yang dibangun pada masa kerajaan Khmer.

Kuil disini memiliki arsitektur khmer yang amat klasik. Karena keunikan dan keklasikannya, kuil yang satu ini dijadikan sebagai kuil tercantik dan terbesar di dunia.

Ha Long Bay, Vietnam

H Long Bay terkenal sebagai sebuah teluk yang menawarkan pemandangan khas yang sangat indah dan mempesona. Wisatawan yang ada disini nantinya dapat menjelajahi keindahan teluk yang dengan menyewa perahu ataupun menginap desa terapung yang berada di sekitaran teluk tersebut.

Saking indahnya teluk yang satu ini, Ho Chi Min seorang tokoh vietnam menyatakan bahwa Teluk Ha Long Bay merupakan suatu keajaiban yang tidak bisa diberikan kepada orang lain.