free html hit counter

Bonus Basket SEA Games Belum Cair, Apa Kata Perbasi?

BeritaBintang – Perhelatan SEA Games 2015 sudah lama selesai. Namun, ternyata muncul masalah yang belum diselesaikan hingga sekarang.

Bonus dari Perbasi untuk timnas basket putra dan putri ternyata belum turun hingga sekarang. Padahal, mereka sudah bersusah payah meraih medali di turnamen multievent 2 tahunan tersebut.
Ya, timnas basket putra menjadi runner up usai ditekuk tim kuat, Filipina, di partai final. Sempat membuat kewalahan Filipina, Indonesia akhirnya kalah dengan skor yang ketat, 64-72.
Kemudian, tim putri juga berhasil meraih medali perak dengan meraih 9 kemenangan selama turnamen.
“Saya tak bilang itu bonus. Tapi, tali asih. Ini kepengurusan baru,” kata Ketua Perbasi, Danny Kosasih, ketika ditemui di kawasan BSD, Tangerang, Kamis 22 Oktober 2015.
Ada 24 pemain dari timnas basket putra dan putri. Dari kabar yang beredar, setiap atlet mendapat kucuran dana hingga Rp10 juta.
“Uangnya memang sudah ada. Dari para donatur. Kami bukan tak mau bayar. Hanya saja, memang ada waktu pemberiannya,” tutur Danny.
“Event Perbasi juga bukan cuma SEA Games, kami juga gelar turnamen lain seperti FIBA Championship. Itu saja mengeluarkan dana hingga Rp4 miliar,” lanjutnya.
Sementara itu, manajer timnas basket putri SEA Games, Augie Fantinus, mengaku sudah meminta kejelasan kepada Danny terkait bonus yang dimaksud. “Ada bukti sms darinya, jadi kalau ditanya pemain soal itu, saya sudah bisa jawab,” ujar Augie.