free html hit counter

Bolehkah Berenang saat Menstruasi?

BeritaBintangAPAKAH boleh berenang saat masa haid? Pertanyaan ini mungkin pernah terlintas di benak Anda. Seorang atlet asal China, Fu Yuanhui, mengakui dirinya sedang dalam masa haid ketika bertanding di Olimpiade beberapa waktu lalu. Tentu, wanita yang sedang dalam masa haid boleh saja berenang.

Apabila Anda mencoba berenang di kolam pada masa haid, darah tidak akan mengalir keluar. Hal ini bukan berarti masa haid Anda sudah selesai. Darah yang tidak mengalir merupakan proses alami karena adanya perbedaan tekanan udara di luar dan di dalam lubang Miss V.

Lalu ke mana darah mengalir? Saat berada di kolam renang, darah tetap mengalir dan masih tertampung di dalam rahim. Hanya, di kolam renang darah tidak mengalir keluar.

Namun, bukan berarti tidak keluarnya darah menstruasi, Anda tidak menggunakan “pengaman”. Sangat disarankan untuk menggunakan pembalut, menstrual cup, atau tampon. Hal ini mencegah aliran darah yang mengalir bebas saat Anda beranjak dari kolam renang.

Memang beberapa wanita dalam masa haid akan mengalami kram perut. Ladies, perlu diketahui bahwa berenang ketika haid, dapat mengurangi rasa sakit pada perut. Berenang secara teratur dapat meminimalkan sakit ketika datang bulan. Demikian diberitakan dari Judi Online, Jumat (19/8/2016).