free html hit counter

Berita Bintang – Bohemian Rhapsody Kantongi Izin Tayang di China

Berita BintangBohemian Rhapsody Kantongi Izin Tayang di China

Film Bohemian Rhapsody akhirnya mengantongi izin tayang di China. Aliansi Nasional Rumah Seni dan Bioskop China menetapkan film yang dibintangi Rami Malek itu akan debut di Negeri Tirai Bambu, pada 22 Maret 2019.

Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi 20th Century Fox selaku distributor film tersebut agar Bohemian Rhapsody bisa mendarat mulus di bioskop China. Salah satunya adalah menghapus semua adegan yang berkaitan dengan homoseksual dan penggunaan narkoba dalam film tersebut.

Seperti diketahui, adegan penampilan Queen di Live Aid 1985 mempertontonkan Freddie Mercury berciuman dengan seorang pria di atas panggung. Bintang Bola mengklaim, adegan itu dipastikan akan menghilang dari Bohemian Rhapsody saat penayangannya di China nanti.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Luna Maya Hapus Potret Kenangan Bersama Reino Barack ” ]

Perilisan Bohemian Rhapsody di China memang terbilang mengejutkan mengingat riwayat negara itu mengharamkan konten homoseksual di televisi. Publik bahkan tak habis pikir ketika kebijakan tersebut membuat Mango TV menyensor pidato kemenangan Rami Malek pada perhelatan Oscar 2019.

Kala itu, Mango TV mengganti kata ‘homoseksual’ dengan ‘kelompok khusus’ dalam pidato sang aktor. Sebagai gambaran, pada 24 Februari silam, Rami Malek mengatakan, “Kami membuat film tentang seorang pria homoseksual dan imigran yang menjalani kehidupannya tanpa penyesalan.”

Tak hanya di televisi, Variety mencatat, larangan konten homeseksual juga diberlakukan China untuk konten streaming sejak tahun 2017. Tahun lalu, China diketahui menutup berbagai situs yang menampilkan konten vulgar dan mengandung unsur pornografi.

Bulan lalu, platform streaming iQiyi bahkan dikritik karena menyensor gambar seorang pria beranting dengan mengaburkan cuping telinganya. Hal itu dinilai publik sebagai hal yang menggelikan.*