free html hit counter

Blusukan Ahok Bersama Jokowi, dari Diskusi dalam Mobil Sampai Sepatu

BeritaBintang – Tidak ada agenda Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok hari ini Kamis (3/9/2015). Tapi sekitar pukul 16.00 WIB, ia tiba-tiba keluar dari Balai Kota, Jakarta Pusat.

Ahok ternyata menuju Istana Presiden. Di sana, Ahok nebeng menaiki mobil berplat RI 1 untuk mengikuti agenda Presiden RI Joko Widodo. Mereka berdua blusukan ke Halaman Masjid Al Fuqallah, Jln. Flamboyan RT. 17 RW. 08, Kelurahan Semper Barat, Kecematan Cilincing, Jakarta Utara.

Dengan pengawalan ketat Paspampres, dua orang yang pernah berdampingan memimpin Jakarta ini, tiba di lokasi berkisar 16.35 WIB. Setibanya di sana ratusan warga menyambut dengan histeris Jokowi-Ahok. “Pak Jokowi….Pak Ahok….” teriak ratusan warga.

Di halaman masjid itu, terdapat ratusan bangku dengan tenda di atasnya. Jokowi memberikan sembako berisikan beras 5 Kg, dan Minyak Goreng. Sembako itu dibungkus dalam plastik putih.

Anak-anak di luar tenda berteriak, “Pak Jokowi…Pak Jokowi…” lalu Jokowi menyampiri mereka, serta memberikan beberapa buku tulis ber-cover merah, yang terdapat tulisan, “Menulislah.” Tak mau ketinggalan dengan Jokowi, Ahok menghampiri anak-anak itu, dan juga membagikan buku tersebut.

Setelah itu, Jokowi-Ahok berdiri tak jauh dari para wartawan, “Reunian nih pak,” tanya para wartawan, “Iya, ini reuni Gubernur dan Wagub (Wakil Gubernur),” ucapan Jokowi itu, disambut oleh Ahok, “Kan memang masih Gubernur, tapi dipinjamkan untuk (Jadi) Presiden, hehehe,” ucap Ahok seraya tersenyum kepada para wartawan.

Ini merupakan blusukan bersama kedua kalinya, semenjak Jokowi menjadi Presiden RI, dan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Para wartawan menanyakan soal Ahok yang akhirnya mau menemani Jokowi blusukan, “Mau diskusi,” jawab Ahok, kali ini giliran Jokowi yang nyeletuk, “Tadi di mobil bicara banyak,” ucapnya.

Ketika ditanyakan, apa keduanya membahas soal penertiban Kampung Pulo, dengan tegas Ahok menjawab, “Ah Kampung Pulo udah basi,” ujarnya.

Para wartawan sempat menyinggung sepatu pantopel yang dipakai Jokowi, “Sepatunya mengkilap Pak?” Presiden RI ke-7 itu senyum-senyum, malah Ahok yang berkata, “Kayaknya lebih mahal sepatu aku dari sepatu Presiden,” canda Ahok sambil menunjuk ke sepatu pantopel milik Jokowi.

Setelah itu, keduanya melangkahkan kakinya kembali mendekati para warga, serta membagikan sembako. Sekitar 15 menit mereka di sana.

Berdua meninggalkan lokasi menuju tempat blusukan kedua di Koja, Jakarta Utara. Menurut informasi yang dihimpun bintangbola, total sembako yang dibagikan adalah 1000 sembako.