free html hit counter

Biar Tak Dicuri, Ferrari Langka Disembunyikan 30 Tahun di Apartemen

BeritaBintang “Biar Tak Dicuri, Ferrari Langka Disembunyikan 30 Tahun di Apartemen”

Ferrari lawas ditemukan tersembunyi selama 30 tahun di sebuah apartemen di West Hollywood, California, Amerika Serikat. Mobil yang sudah dalam kondisi kusam dan diselimuti debu tebal itu dijual dengan harga USD100 ribu atau sekira Rp1,3 miliar.

Ferrari 250 GT PF coupe langka produksi tahun 1950-an ini sengaja disembunyikan di balik tembok empat lapis oleh pemiliknya untuk menghindari aksi pencurian yang marak terjadi di West Hollywood. Diketahui, Ferrari 250 GT PT itu sudah berada di apartemen tersebut sejak 1980-an. Lokasi apartemennya tidak jauh dari Walk of Fame.

Tak cuma itu, beberapa komponen tampak dipisahkan dari mobil. Mesin disembunyikan dari dapur. Keempat rodanya juga dilepas. Bahkan lampunya pun dipreteli dan disembunyikan. Posisi mobil berada di ruang makan.

Baca Juga, “Bermain Cantik, Russel Westbrook Bawa OKC Tumbangkan New Orlens Pelicans”

Pada Januari 2017 mobil itu sudah berada di tangan pemilik baru, yakni seorang pengacara. Pria yang meminta namanya tidak dipublikasikan itu awalnya mendengar rumor yang beredar di kalangan warga sekitar bahwa di dalam sebuah kamar yang disewa itu terdapat mobil.

Ia pun mengecek ke apartemen dan keluarga yang tinggal di sana memastikan ada satu unit mobil silver sangat istimewa. Butuh waktu 4 jam bagi pengacara tersebut untuk bernegosiasi sampai sang pemilik rela melepasnya.

Ferrari 250 GT PF memiliki desain ikonik. Jika sudah direstorasi nilainya bisa mencapai enam sampai tujuh kali lipat. Ia berencana merestorasi mobil itu lalu menjualnya.