free html hit counter

Bertahan Selama Setengah Abad, Rekor Triple Double di NBA Terpecahkan

BeritaBintangBertahan Selama Setengah Abad, Rekor Triple Double di NBA Terpecahkan

TRIPLE double merupakan pencapaian yang diraih pebasket dengan mencetak nilai 10 atau lebih untuk tiga kategori secara bersamaan di satu pertandingan. Hal yang sering dilakukan yakni point, assist, dan rebound.

Namun, kategori tersebut bisa juga dilakukan dari rebound, block, assist, dan bermacam variasi lainnya. Rekor triple double terbanyak dalam kompetisi bola basket Amerika (NBA) dipegang Oscar Robertson dengan catatan 41 triple double pada musim 1961-1962.

Setelah bertahan selama lebih dari 50 tahun, rekor baru triple double tercipta di NBA. Point guard Oklahoma City Thunder, Russel Westbrook, berhasil mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor baru triple double dalam semusim reguler di kompetisi NBA.

[ Baca Juga – New York Knicks Dipastikan Tanpa Derrick Rose untuk Sebulan ke Depan  ]

Rekor tersebut tercipta saat Westbrook membela timnya melawan Denver Nuggets akhir pekan lalu. Ia berhasil membukukan catatan triple double ke-42 sepanjang musim ini. Dalam pertandingan di Pepsi Center, Denver, Westbrook membukukan 50 point, 16 rebound, dan 10 assist.

Westbrook butuh dua pertandingan setelah sukses menyamai rekor Robertson untuk mendapatkan rekor atas namanya sendiri tersebut. Rekor itu tercipta bukan hanya publik Oklahoma yang bersuka ria, akan tetapi para pendukung Denver pun menyoraki pria pengguna nomor jersey 0 tersebut.