free html hit counter

Bersantap di 5 Restoran Tua di Jakarta

BeritaBintang –  ADA kalanya ketika bersantap Anda juga ingin menikmati suasana dan bahkan sejarah dari tempat makan yang Anda sambangi.

Beberapa restoran bahkan memiliki sejarah yang panjang karena fungsi awalnya yang sudah barang tentu bukan sebagai tempat makan. Mungkin perkantoran atau tempat tinggal kaum bangsawan di zaman penjajahan.

Seperti dilansir dari BintangBola, Selasa (5/4/2016), berikut lima tempat makan yang mungkin usianya lebih tua ketimbang usia Anda.

Oasis Grand Rijsttafel Heritage Restaurant

Restoran ini berdiri sejak 1928. Kalau Anda ingin mengalami bersantap ala bangsawan Jawa, langsung saja merapat ke sini. Pengalaman yang akan Anda dapatkan bakal enggak bisa dilupakan. Makanan yang disajikan juga autentik lokal.

Cafe Batavia

Selain Museum Fatahillah sendiri, gedung yang ditempati restoran ini adalah gedung tertua di Jakarta. Umur gedungnya sendiri lebih dari 200 tahun. Banyak ekspatriat yang tertarik untuk ke sini setiap kali mereka berada di Jakarta. Interiornya juga beda, banyak frame foto-foto tempoe doeloe yang bakal bikin kagum!

Ragusa

Ini dia salah satu tempat nge-date favorit orang tua Anda! Tempat makan es asal Italia ini berdiri sejak 1932. Pendirinya sendiri berasal dari Italia. Banyak pilihan menu yang enggak bisa Anda temui di tempat makan es krim biasa, contohnya es krim spaghetti di atas. Yummy!

Cahaya Kota

Percaya atau tidak percaya, restoran ini  jadi restoran favorit semua presiden di Indonesia! Mulai dari Presiden Soekarno, restoran ini selalu menyajikan menu legendaris yang jadi favoritnya para presiden. Makanan Chinese yang mereka sediakan memang selalu konsisten dan enggak pernah bikin kecewa, salah satunya menu ayam dan bakmi goreng nya.

Restoran Trio

Dari dulu sampai sekarang, nasi goreng di Restoran Trio ini memang selalu jadi dambaan. Lihat dari bentuknya  sudah kelihatan nasi goreng ini ala tempoe doeloe. Restoran berdiri pada 1947, dan dulu sempat menjadi restoran favorit orang-orang Belanda.