free html hit counter

Bermasalah di Barcelona, Alonso Tetap Santai

BeritaBintang –    Pembalap Tim McLaren, Fernando Alonso, memiliki keyakinan tetap bisa menjalani tes pramusim dengan lancar, meskipun saat tes pramusim di Barcelona mengalami beberapa kendala. Alonso mengalami mimpi buruk terutama di hari terakhir, Kamis 25 Februari 2016.

McLaren tampil di bawah standar dengan menggunakan mesin Honda pada musim lalu. Kini, tim asal Surrey, Inggris, itu berambisi membuat mobil MP4-31 lebih kompetitif, dan terbukti di dua hari pertama tes Barcelona. Saat itu Alonso menyelesaikan 119 putaran pada Selasa 23 Februari 2016.

Masalah baru muncul pada Rabu 24 Februari 2016 dengan Jenson Button yang mengalami isu pada hidrolik. Kamis lebih buruk, sebab Alonso memiliki masalah pada mesin Honda sehingga sama sekali tidak bisa mengaspal bersama pembalap lain.

“Itu adalah hari yang mengecewakan karena hari-hari pertama berjalan sangat positif. Ini masih menjadi berita positif meskipun kami memiliki masalah pada mobil yang membuat kami melewatkan banyak kans mengaspal,” kata Alonso, seperti diberitakan BintangBoLa , Sabtu (27/2/2016).

“Ini bukan masalah besar dan akan teratasi dalam beberapa pekan ke depan. Secara keseluruhan, kami telah melakukan beberapa putaran yang bagus. Itu berarti kami memiliki banyak data untuk dianalisis. Kami akan bekerja keras untuk bersiap untuk tes selanjutnya, dan tujuannya jelas yakni mengaspal selama mungkin di trek,” jelasnya.