free html hit counter

Bermain Air di Water Park yang Lagi Ngetren di Purwakarta

BeritaBintangBermain Air di Water Park yang Lagi Ngetren di Purwakarta

BERMAIN air, siapa sih yang tak tergoda. Kondisi air yang dingin dan berwarna jernih kebiruan, membuat setiap orang yang melihatnya langsung ingin menyeburkan diri. Di setiap daerah, pasti ada wahana air yang menjadi tempat orang melancong untuk sekedar berekreasi seperti ini.

Selain untuk melepas kepenatan, wahana air seperti ini juga kerap digunakan menjadi area berolah raga seperti berenang. Tak heran, di manapun ada wahana air seperti ini pasti menjadi medan magnet yang bisa menyedot daya tarik wisatawan.

Seperti di Kabupaten Purwakarta misalnya. Jauh dari ingar bingar kehidupan kota, tepatnya di Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur ada sebuah tempat nan ‎eksotis. Mungkin belum banyak yang tahu, jika di wilayah ada lokasi indah yang bisa dikunjungi untuk berwisata.

Di lokasi ini, ada suguhan wahana air dan taman indah. Meskipun baru ngehits beberapa bulan lalu, lokasi ini bak sebuah oase di gurun pasir. Hampir setiap akhir pekan, tempat ersebut penuh sesak oleh pengunjung. Baik wisatawan lokal, maupun luar daerah.

[ Baca Juga – ” Menemukan Air Terjun Banyumala yang Tersembunyi di Buleleng Bali ” ]

Selain keindahan alam yang masih asri, di tempat hiburan berkonsep water park ini sendiri menyuguhkan sejumlah wahana bermain bernilai edukasi juga bernuansa alam dan pantai lengkap dengan pasir putihnya.Tidak hanya itu ada taman satwa yang menyuguhkan berbagai jenis satwa langka. Semisal, Binturung, monyet kerdil, iguana, berbagai jenis ular, kura-kura dan masih banyak lagi.

“Di Taman Cikao ini, banyak wahana bisa dinikmati pengujung. Jadi, selain bisa bermain air, ada juga lokasi lain yang tak kalah menarik,” ujar Afrijal Hadi Direktur Cikao Park kepada Poker Online, Rabu (21/3/2018). Menurut dia, di taman wisata ini, pengunjung bisa bermain sekaligus belajar. Bahkan, pengunjung juga diberikan kesempatan berinteraksi langsung dengan satwa langka itu.

Nantinya, para pengunjung pun akan diberikan penjelasan jenis hewan, cara perkembangbiakannya, cara memberikan makan maupun cara memeliharanya. Untuk melepas lelas, pengunjung pun dapat bersantai di gazebo sambil menikmati area minizoo. Untuk tiket masuknya berkisar mulai dari Rp10 ribu hingga Rp30 ribu per orang.

Sementara itu, Sri Yanti (53) warga Kabupaten Purbalingga, Jateng mengaku, dirinya datang jauh-jauh dari Purbalingga ke Purwakarta ingin melihat objek wisata yang lagi hits di wilayah ini. Keluarganya, membawa ke Taman Satwa Cikao Park.

“Cucu saya ini sudah TK, sama sekolahnya diajak kunjungan ke Taman Satwa, lumayan bagus. Anak-anak senang melihat burung, ular dan marmoset,” ujar Sri.

Untuk menuju ke sana wisatawan tak perlu khawatir tersesat, karena berada di jalur nasional Purwakarta-Bandung via Padalarang. Bagi wisatawan yang akan menggunakan akses Tol Cipularang, ‎cukup keluar di Gerbang Tol Jatiluhur. Kemudian, dari perempatan lampu merah tak jauh dari gerbang tol, wisatawan ambil jalur kanan menuju arah Sukatani. Dari perempatan lampu merah itu, jarak ke lokasi kurang lebih lima kilometer.