free html hit counter

Berita Bintang – Vietnam Sesali Hasil Imbang Lawan Timnas Indonesia U-16

Berita BintangVietnam Sesali Hasil Imbang Lawan Timnas Indonesia U-16

Pelatih timnas Vietnam Vu Hong Viet menyesali kegagalan anak asuhnya memanfaatkan peluang mencetak gol ketika bermain imbang 1-1 dengan Timnas Indonesia U-16 pada Piala Asia U-16 2018 yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Vietnam berhasil unggul lebih dulu atas Timnas Indonesia U-16 berkat gol tendangan bebas Khuat Van Khang pada menit ke-31. Tim junior The Golden Star kehilangan keunggulan pada menit ke-50 karena Sutan Diego Amanro Ondriano Zico sukses menuntaskan peluang ke gawang Nguyen Duy Dung.

Selepas skor 1-1, kedua kesebelasan saling menyerang dan mendapat peluang. Serangan balik Vietnam beberapa kali mengancam gawang Indonesia ketika laga memasuki 10 menit akhir waktu normal.

Kegagalan pemain-pemain timnas Vietnam menyarangkan bola ke gawang Timnas Indonesia U-16 yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi menjadi keluh kesah Hong Viet.

[ Baca Juga : Romantisnya Kimberly Ryder-Edward Akbar Bulan Madu Bertemu Komodo ]

“Kedua tim bermain sangat baik. Vietnam gagal memanfaatkan peluang. Kami seharusnya menang tapi inilah sepak bola,” ujarnya pada Agen Bola.

“Pada awal babak kedua, pemain-pemain kami kehilangan konsentrasi, mereka masih dalam kondisi bingung. Sementara Indonesia mampu memanfaatkan situasi itu dengan menekan pertahanan kami,” sambung Hong Viet.

Gagal mengalahkan skuat Garuda Asia, Hong Viet dan anak asuhnya terancam tidak dapat melaju ke fase grup Piala Asia U-16 2018. Syarat Vietnam melaju adalah harus meraih kemenangan lebih dari dua gol atas Iran dan berharap Indonesia kalah dari India pada matchday ketiga.

Kendati demikian Hong Viet mengaku tidak memusingkan kans timnya melangkah, dan akan berusaha sekuat tenaga pada laga terakhir tanpa menggantungkan harapan kepada India atau Indonesia.

“Peluang kami tipis, tapi kami akan berupaya keras. Laga Indonesia dan India tidak akan memengaruhi. Mereka bisa bermain dengan baik seperti biasa pada laga terakhir itu,” kata Hong Viet.

Hingga laga kedua, Timnas Indonesia masih memimpin klasemen Grup C Piala Asia U-16 2018 dengan mengumpulkan nilai empat. Komang Teguh dan kawan-kawan unggul selisih gol saja dari India. Sementara Vietnam menempati peringkat ketiga, disusul Iran sebagai juru kunci.