free html hit counter

Berita Bintang – Travel Blogger Ajak Masyarakat Promosikan Wisata Indonesia

Berita BintangTravel Blogger Ajak Masyarakat Promosikan Wisata Indonesia

Alam Indonesia terkenal dengan keindahannya yang memanjakan mata. Tak heran jika banyak tempat menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Sayang, hal ini belum banyak disadari masyarakat. Padahal, Indonesia memiliki wisata indah yang didukung keberagaman budaya mulai dari Sabang sampai Merauke.

Hal ini sangat disayangkan seperti yang diutarakan oleh salah satu Travel blogger Indonesia, Kadek Arini yang menilai saat ini keindahan alam Indonesia justru banyak dipromosikan oleh wisatawan mancanegara (wisman) bukannya oleh wisatawan Indonesia sendiri. Menurut Kadek, sebagai bangsa Indonesia, seharusnya lebih mencintai negaranya sendiri dengan cara mengeksplorasi Indonesia dibandingkan luar negeri. Tapi banyak sekali warga negara Indonesia saat ini tidak mengeksplorasi Indonesia tetapi malah mengeksplorasi di luar negri.

[ Baca Juga Berita Bintang – ” Mau Liburan Murah? Ayo Buru Promo Travelicious Deals Kerjasama MNC Travel Dengan Malaysia AIRLINES ” ]

“Aku kasih tahu ke kalian semua, negara ini (Indonesia) itu bagus banget. Adat istiadatnya bagus, under waternya luar biasa. Jangan sampai keindahan itu yang merasakan orang luar negeri duluan. Kalian kalau mau tahu, makin banyak travel bloger turis ke Indonesia, mereka yang mengiklankan Indonesia. Masak kita kalah dengan mereka,” kata Kadek kepada Agen Bola di kawasan Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Dari beragam destinasi wisata yang ada, Kadek menjelaskan, Indonesia bagian timur menjadi salah satu destinasi yang mulai banyak dilirik. Seperti halnya Papua dan Sumba. Potensi keindahan alam Indonesia bagian timur ini sudah diakui keindahannya oleh banyak wisatawan. Bahkan, belakangan semakin banyak turis yang mengarahkan tujuannya ke sana, seiring promosi yang kian gencar.

“Indonesia Timur. Maluku, Papua. Kita yang harusnya posting tentang kekayaan Indonesia dan dari kita, nantinya para turis akan tahu tempat indah tersebut,” tandasnya.

Untuk itu, sebagai warga negara Indonesia kita justru harus ikut mempromosikan budaya dan kekayaan yang ada di negara kita sendiri. Jangan sampai orang luar yang mempromosikan lebih banyak loh guys. Ayo eksplorasi budaya dan wisata yang ada di negara kirta sendiri dulu sebelum mengeksplorasi luar negri.