free html hit counter

Berita Bintang – Sail Moyo Tambora dimulai di Nusa Tenggara Barat

Berita BintangSail Moyo Tambora dimulai di Nusa Tenggara Barat

Sail Moyo Tambora 2018 dimulai hari Minggu di Pelabuhan Badas di kabupaten Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Acara ini diresmikan oleh Menteri Koordinator Maritim Luhut Pandjaitan.

Luhut mengatakan, Sail Moyo Tambora menandai ke-10 kalinya Indonesia berpartisipasi dalam seri Sail Internasional, sejak Sail Bunaken 2009.

“Awalnya acara berlayar dilakukan untuk mempercepat pembangunan di daerah. Namun, sejak Sail Sabang 2017, telah difokuskan pada pengembangan tujuan wisata,” katanya.

NTB adalah rumah bagi wisata bahari yang kaya, karena itu adalah lokasi yang cocok untuk mengadakan acara tingkat internasional seperti itu, Luhut menambahkan.

 

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Bersiap, EXO Bakal Comeback Dalam Waktu Dekat ” ]

“Almarhum Lady Diana dan Mick Jagger yang legendaris, serta tokoh-tokoh lain telah mengunjungi Pulau Moyo; itu berarti bahwa itu dikenal di seluruh dunia.”

Di samping Tambora, yang meletus pada tahun 1815, kedua ikon itu merupakan kombinasi yang sempurna untuk mempromosikan pariwisata di NTB, khususnya Sumbawa.

Luhut berharap acara ini dapat memberikan dorongan untuk pariwisata Lombok-Sumbawa setelah gempa bumi melanda wilayah ini baru-baru ini.

Upacara pembukaan dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan seni dan terjun payung dilansir dari Agen Bola Terbaik.

Sekitar 20 peserta asing mengambil bagian dalam acara tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu M. Faozal mengatakan setidaknya 140 yacht dari 48 negara akan melewati perairan Indonesia, termasuk Sumbawa dan Lombok.

“Semoga acara berlayar ini dapat membantu meningkatkan semangat pariwisata di NTB,” katanya.