free html hit counter

Berita Bintang – Museum Macan Masuk Daftar 100 Tempat Terbaik Dunia 2018 Versi Time

Berita BintangMuseum Macan Masuk Daftar 100 Tempat Terbaik Dunia 2018 Versi Time

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara atau yang dikenal dengan Museum Macan berhasil masuk dalam daftar 100 Tempat Terbaik di Dunia versi majalah Time.

Dilansir Agen Bola, sebanyak 100 Tempat terbaik di dunia ini berada di 48 negara. Untuk menentukan daftar 100 Tempat Terbaik, Time melibatkan editor dan koresponden mereka yang berada di seluruh negara. Mereka memberikan penilaian untuk menentukan daftar tersebut.

Museum Macan Masuk Daftar 100 Tempat Terbaik Dunia 2018 Versi Time

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Pesona Batu Karang Dari Utara Taiwan ” ]

Penilaian ditentukan berdasarkan beberapa hal, antara lain kualitas, orisinalitas, inovasi, keberlanjutan hingga pengaruh destinasi tersebut kepada masyarakat. Dari penilaian itu barulah didapat 100 Tempat Terbaik di Dunia 2018.

Museum Macan yang berada di Jakarta Barat ini dinilai sebagai karya seni modern Indonesia indah yang terdiri dari sebuah seni modern dan kontemporer yang menampilkan karya seniman local, seperti Tisna Sanjaya dan ahli kayu Gatot Indrajati. Ada juga karya Yayoi Kusama dari Jepang dan Ai Weiwei dari China.

Museum Macan Masuk Daftar 100 Tempat Terbaik Dunia 2018 Versi Time
Umumnya, koleksi yang dipamerkan di museum yang dibuka sejak November 2017 ini merupakan koleksi pribadi seorang kolektor sekaligus pengusaha, Haryanto Adikoesoemo. Selain memamerkan karya seni para seniman, Museum Macan juga menjadi wadah untuk memperkenalkan beragam karya seni kepada anak sekolah.