free html hit counter

Berita Bintang – Menikmati Keindahan Rumah Pohon Molenteng Nusa Penida yang Tak Kalah dengan Raja Ampat

Berita BintangMenikmati Keindahan Rumah Pohon Molenteng Nusa Penida yang Tak Kalah dengan Raja Ampat

SIAPA yang tidak ingin mengunjungi obyek wisata Raja Ampat di Papua? Selain karena keindahan alam bawah lautnya untuk snorkeling maupun diving, wisatawan juga sering datang untuk melihat keindahan Pianemo. Latar belakang gugusan bukit karst di antara jernih dan birunya air laut memang menjadi daya tarik tersendiri.

Sayangnya biaya yang diperlukan ke sana tidaklah murah. Namun bagi wisatawan yang hendak merasakan keindahan perbukitan karst tidak perlu khawatir. Sebab mereka dapat melihatnya di tempat lain. Salah satunya di kawasan Nusa Penida, Bali.

Di sana ada obyek wisata yang mulai populer yaitu Rumah Pohon Molenteng. Ada pula yang menyebutnya Raja Lima karena memang keindahannya mirip dengan Raja Ampat. Agen Bola Terbaik berkesempatan mendatanginya dalam rangka media trip “Jelajahi Indonesiamu” bersama Pegipegi pada 10-12 November 2018.

Perjalanan dimulai dengan menyeberang pulau menggunakan fast boat dari Pelabuhan Pantai Sanur pada pukul 08.15 WITA. Perjalanan memakan waktu sekira 40 menit. Saat tiba di Dermaga Banjar Nyuh pukul 09.00 WITA, perjalanan dilanjutkan dengan mobil menuju Nusa Penida bagian timur kira-kira satu jam.

akses menuju rumah pohon

Sesampainya di tempat parkir, perjalanan menuju Rumah Pohon Molenteng harus menuruni tebing dengan tinggi mencapai 50 meter. Meskipun jalan terbilang curam, oleh pengelola telah dibuatkan tangga yang cukup aman. Tapi sebelumnya harus membayar tiket masuk seharga Rp10 ribu. Selain itu, ada pula tiket parkir Rp5 ribu untuk motor Rp10 ribu untuk mobil.

rumah pohon

[ Baca Juga Berita Bintang : ” BTS Raih Empat Penghargaan Sekaligus Dari PCA 2018 ” ]

Perjalanan menuruni tebing idealnya 15 menit. Namun bisa menjadi lebih lama karena ada spot yang bagus untuk mengambil foto. Biarpun sedikit lelah, tapi semuanya itu akan terbayar dengan pemandangan gugusan bukit karst. Walau tidak begitu banyak, tapi itu sudah cukup untuk membuat hati merasa damai dan pikiran tenang.

rumah pohon

Spot foto terbaik dengan latar belakang gugusan bukit karst adalah di rumah pohon. Di sana ada beberapa rumah pohon yang bisa bebas dipilih oleh pengunjung.

Pilihan lainnya adalah menanjak sedikit ujung tebing yang lokasinya tidak begitu jauh dari rumah pohon. Dari kejauhan pengunjung juga bisa melihat keindahan deburan ombak yang menghantam karang dan bebatuan serta putihnya pasir Diamond Beach yang baru dibuka untuk umum.

rumah pohon

Saat berkunjung ke sana jangan lupa untuk mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman mengingat wisatawan perlu hiking ketika kembali ke tempat parkir. Usahakan kondisi fisik harus prima karena saat menaiki tebing dibutuhkan energi lebih. Selain itu, bawa pula persediaan air yang cukup karena di bawah tidak ada penjual. Tertarik untuk berkunjung ke sana?