free html hit counter

Berita Bintang – FP2 MotoGP Thailand: Jorge Lorenzo Kecelakaan, Dovizioso Memimpin

Berita Bintang – FP2 MotoGP Thailand: Jorge Lorenzo Kecelakaan, Dovizioso Memimpin

Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengalami kecelakaan saat menjalani Free Practice (FP2) MotoGP Thailand, Jumat (5/10/2018). Akibat kejadian ini, pembalap asal Spanyol tersebut terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Ini merupakan kecelakaan kedua beruntun yang menimpa mantan pembalap Movistar Yamaha tersebut setelah sebelumnya juga terjatuh di MotoGP Aragon, dua pekan lalu.

Insiden di Buriram terjadi pada tikungan ketiga. Masalah teknis pada pengereman membuat Lorenzo terpental dari sepeda motornya. Seperti dilansir Crash, rekaman video mengindikasikan mesin motor Lorenzo mati dan membuat ban belakang terkunci., dilansir Agen Bola.

Akibat kejadian ini, sepeda motor Lorenzo rusak parah. Bahkan dalam foto yang beredar di media sosial, GP18 miliknya nyaris tinggal rangka. Sementara usai kejadian, Lorenzo tampak memegangi kakinya sembari terduduk di pinggir lintasan menunggu tim medis datang.

[ Baca Juga Berita Bintang : Astaga Kelakuan Netizen, Ramai-Ramai Pamer Bokong di Objek Wisata Bali ]

Menurut akun resmi Ducati, juara dunia tiga kali tersebut mengalami memar cukup parah di rusuk sebelah kiri dan engkel kanan meski tidak sampai mengalami patah tulang. Lorenzo kemudian dibawa ke rumah sakit di Buriram untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Tidak Ramah

Sirkuit Buriram memang tidak terlalu ramah bagi Jorge Lorenzo. Mantan rekan setim Valentino Rossi itu tampak kesulitan saat menjajal sirkuit tersebut bulan Ferbruari lalu.

Pada FP2, Lorenzo mengawali penampilannya dari urutan ke-17. Dia kemudian berhasil naik ke urutan ke-7 sebelum mengalami kecelakaan yang membuat bendera merah dikibarkan.

Sementara rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso, berhasil memimpin FP 2 dengan catatan waktu 1 menit 31.090 detik. Menyusul di urutan kedua, Maverick Vinales. Sementara urutan ketiga ditempati oleh pembalap Honda, Cal Crutchlow.