free html hit counter

Berita Bintang – Donald Glover Tuntut Mantan Label Atas Penggelapan Royalti

Berita BintangDonald Glover Tuntut Mantan Label Atas Penggelapan Royalti

Donald Glover atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Childish Gambino menyeret mantan labelnya, Glassnote Records, ke muka hukum. Glover menuding, label itu ‘berutang’ sebesar USD10.000 atau sekitar Rp148 juta kepadanya atas royalti karya musik.

Melansir NME, aksi Glover itu sebenarnya ‘balasan’ atas tuntutan Glassnote Records yang didaftarkan pada 6 Juli 2018. Dalam tuntutannya label tersebut meminta agar pengadilan bisa menjadi penengah perselisihan kontrak mereka dengan Glover.

“Donald Glover mengklaim bahwa dia harusnya menerima 95 persen dari royalti SoundExchange. Padahal dalam kontrak, pembagian royalti adalah 50-45,” ungkap Glassnote dalam dokumen tuntutannya seperti dilansir dari Judi Online, Senin (17/9/2018).

Label itu menambahkan, “Kami tak meminta Donald Glover untuk membayar apapun kepada kami. Glassnote Records hanya ingin mendapatkan apa yang secara kontrak dan hukum menjadi milik mereka.”

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Surga Wisatawan Ada Di Labuan Bajo ” ]

Namun Glover menyanggah keterangan mantan labelnya tersebut. Musisi 34 tahun asal California itu mengklaim semua royalti yang harusnya dia dapatkan dari SoundExchange dipegang sepenuhnya oleh Glassnote Records.

Inilah yang mendasari Glover mengajukan tuntutan ke pengadilan. Ia menginginkan, pengadilan membatalkan tuntutan yang diajukan oleh Glassnote sebelumnya. Glover juga menginginkan label itu membayar royalti yang belum dibayarkan kepadanya. Terkait tuntutan tersebut, Glassnote masih belum memberikan respons mereka.

Pada 6 September 2018, Glover memulai tur dunia ‘This is America’ di Infinite Energy Arena, Atlanta. Dalam video amatir yang diunggah fans di Reddit, Glover menyampaikan rasa antusiasnya terhadap tur tersebut.

“Ini adalah tur terakhirku dengan nama Childish Gambino. Ini bukan konser. Bagiku, ini seperti kebaktian di gereja!” katanya.

‘This is America’ merupakan tur terakhir Glover sebagai Gambino. Selanjutnya, dia berencana comeback dengan nama baru. Rencana Glover untuk pensiun sebagai Gambino itu diutarakannya pada Januari silam.