free html hit counter

Berita Bintang – Debut Solo, Sooyoung ‘SNSD’ Targetkan Rilis Single Desember Ini

Berita BintangDebut Solo, Sooyoung ‘SNSD’ Targetkan Rilis Single Desember Ini

Personel Girls’ Generation, Choi Sooyoung akan segera merilis lagu debutnya sebagai seorang penyanyi solo. Mengutip Soompi pada Senin (3/12/18), Sooyoung menargetkan untuk merilis lagu debut solonya pada akhir Desember 2018.

Agensi Sooyoung, Echo Global Group, membenarkan berita tersebut. Hanya saja mereka tak menyebutkan kapan tepatnya lagu solo Sooyoung akan dirilis.

“Sooyoung akan merilis single solo pertamanya. Hal ini dikonfirmasi untuk rilis Desember,” ujar perwakilan Echo Global Group.

Sementara itu, Sooyoung saat ini sedang mempersiapkan pameran multimedia khusus di Seoul Understand Avenue Art Stand pada 29 dan 30 Desember 2018.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Jung So Min Dan Junho ‘2PM’ Berpotensi Reuni Dalam Film Gibang Bachelor ” ]

Sooyoung mengawali kariernya dengan mengikuti audisi terbuka SM Entertaiment. Saat itu ia masih berada di sekolah dasar. Sebelum bergabung sebagai member SNSD, Sooyoung memulai debutnya di Jepang sebagai anggota grup Rute θ. Grup ini merilis tiga single sebelum bubar pada tahun 2003.

Sooyoung kembali ke SM Entertainment dan akhirnya memulai debutnya di Korea Selatan sebagai anggota girlgroup Girls’ Generation pada Agustus 2007. Grup ini memperoleh popularitas yang signifikan dengan merilis single hit Gee pada tahun 2009 dilansir dari Agen Bola.

Terlepas dari kegiatan kelompoknya, Sooyoung juga membintangi berbagai drama televisi seperti The Third Hospital (2012), Cyrano: Dating Agency (2013), My Spring Days (2014), Squad 38 (2016) dan Man in the Kitchen (2017–2018).

Pada bulan November 2017, Sooyoung bergabung dengan Echo Global Group setelah kontraknya dengan SM Entertainment berakhir. Walau sudah tak lagi di bawah naungan SM Entertainment, tapi Sooyoung tetaplah member Girls’ Generation.