free html hit counter

Berita Bintang – Cedera Gareth Bale dan Karim Benzema Lengkapi Derita Real Madrid

Berita Bintang – Cedera Gareth Bale dan Karim Benzema Lengkapi Derita Real Madrid

 Real Madrid kalah 0-1 dari Deportivo Alaves pada laga pekan kedelapan La Liga Spanyol, Sabtu (6/10/2018) malam WIB. Hasil minor tersebut makin lengkap setelah Madrid kehilangan Gareth Bale dan Karim Benzema akibat cedera.

Melawat ke markas Alaves di Estadio de Mendizorroza, Bale dan Benzema tampil sejak menit awal. Bersama Dani Ceballos, keduanya menjadi andalan El Real di lini depan.

Akan tetapi, Bale dan Benzema tak bermain selama 90 menit penuh. Bale harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-80 dan digantikan Vinicius Junior, sedangkan Benzema lebih dulu meninggalkan lapangan pada menit ke-46 dan digantikan Mariano Diaz, dilansir Agen Bola.

Tanpa kedua pemain tersebut, Real Madrid kesulitan mencetak gol. Situasi itu dimanfaatkan dengan baik oleh Alaves yang berhasil membobol gawang Los Blancos pada menit ke-90+5, lewat aksi Manu Garcia. Hingga laga usai, Madrid kalah 0-1 dari Alaves.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti seberapa parah cedera Gareth Bale dan Karim Benzema. Namun yang pasti, hal tersebut merugikan buat Real Madrid.

[ Baca Juga Berita Bintang : Akhir Pekan, Yuk Bercengkrama dengan Satwa di 5 Lokasi Ini! ]

Sebab, sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini. Bale dan Benzema menjadi andalan Madrid di sektor serang. Saat ini, Bale mengoleksi empat gol dan Benzema mendulang lima gol.

“Kami mengalami cedera dua pemain yaitu Karim Benzema dan Gareth Bale, dan itu memaksa kami untuk mengambil keputusan dalam pergantian pemain,” ujar pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui.

“Sepak bola memang seperti itu, dinamikanya seperti itu dan hari ini semua negatif. Ada jeda internasional, jadi Real Madrid bisa kembali ke apa yang kami lakukan,” lanjutnya.

Tren Minor Real Madrid Berlanjut

Kekalahan dari Deportivo Alaves makin memperpanjang tren minor Real Madrid pada musim ini. Mereka tercatat belum pernah menang dalam empat laga terakhir di seluruh ajang kompetisi.

Selain takluk dari Alaves, Madrid juga menyerah 0-3 dari Sevilla, bermain 0-0 kontra Atletico Madrid, dan kalah 0-1 dari CSKA Moskow di ajang Liga Champions.

“Kami kesal, kami ingin menang. Kami memulai partai ini dengan baik, dengan tembakan-tembakan dan peluang-peluang gol. Kami ingin masuk bermain dengan kekuatan dan itu kami lakukan tetapi tidak mencetak itu menjadi hukuman bagi kami,” papar Lopetegui.

Kekalahan dari Sevilla dan Alaves, serta bermain sama kuat melawan Atletico membuat Real Madrid gagal menyalip Barcelona di klasemen sementara La Liga. Madrid masih menghuni peringkat kedua dengan nilai 14, kalah selisih gol dari Barca di urutan teratas namun baru menjalani tujuh laga.