free html hit counter

Berita Bintang – Disney dan Marvel Dorong Black Panther Masuk Nominasi Academy Awards

Berita BintangDisney dan Marvel Dorong Black Panther Masuk Nominasi Academy Awards

Selama beberapa tahun terakhir, film-film pahlawan super telah berhasil merajai Box Office Amerika, bahkan juga di dunia. Namun, hingga saat ini, belum ada satupun film tersebut yang berhasil menembus Academy Awards.

Selama beberapa bulan terakhir ini, beberapa film Marvel seperti Avengers : Infinity War, Black Panther dan lainnya serta film DC seperti Justice League berhasil masuk ke beberapa penghargaan yang bisa dibilang cukup kecil. Bahkan, Black Panther sudah memboyong beberapa penghargaan.

Melihat fakta ini, Disney dan Marvel pun ingin mendorong keberuntungan mereka. Hal ini ditunjukkan dengan mendorong Black Panther untuk masuk dalam salah satu kategori di Academy Awards berikutnya.

Di tambah lagi, peluang ini semakin bertambah lebar ketika panitia Academy Awards berikutnya sudah memutuskan untuk menambah tiga nominasi baru.

Dan salah satunya adalah Best Popular Film. Jadi, masuk akal jika Disney dan Marvel ngotot mendorong Black Panther untuk masuk nominasi tersebut.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Adam Lambert Dukung Rami Malek Perankan Sosok Freddie Mercury ” ]

Sebuah mengatakan bahwa Marvel telah menyewa ahli strategi Oscar Cynthia Swartz untuk mendorong film Black Panther untuk mendapatkan penghargaan Academy Awards.

Tapi, alih-alih menargetkan untuk memenangkan Best Popular Film, mereka pun menargetkan untuk meraih kemenangan di kategori Best Picture.

“Saya ingin melihat kerja keras dan usaha serta visi dan keyakinan dari sutradara berbakat Ryan Coogler, yang duduk di balik meja beberapa tahun yang lalu dan berkata, ‘Saya telah bergumul dengan pertanyaan tentang masa lalu saya dan warisan saya dan saya pikir saya benar-benar ingin menceritakan sebuah kisah dalam film ini’,” kata presiden Marvel, Kevin Feige, seperti dikutip dari laman Screen Rant.

Di sisi lain, para pakar film juga berasumsi bahwa kategori tersebut diciptakan untuk memuaskan penggemar film laris dengan penghargaan pandering.

“Saat ini, saya pikir (Chief Executive Akademi) Dawn Hudson akan sangat terkejut jika ‘Black Panther’ mendapat hinaan dalam kategori best picture dan tiba-tiba muncul sebagai pemenang di kategori film populer,” salah satu konsultan Oscar, seperti dikutip dari laman Bintang Bola, Jumat (24/8/2018).

“Lucunya, Dawn akan jauh lebih kecewa daripada siapa pun di Marvel.”