free html hit counter

Berikut Daftar Situs Warisan Dunia UNESCO Terbaru (2-Habis)

BeritaBintang9 SITUS Warisan Dunia Terbaru telah diumumkan UNESCO. Apa saja yang menjadi keunggulan tujuan wisata ini?

Banyak hal yang menarik dari situs-situs yang baru terpilih ini. Mulai dari melihat peninggalan sejarah hingga tatanan budaya yang telah terbentuk sejak lama dan bertahan hingga sekarang.

Berikut Situs Warisan Dunia UNESCO yang bisa jadi tujuan liburan selanjutnya dilansir TaruhanBolaOnlineTerpercaya, Selasa (19/7/2016):

Antequera Dolmens, Spanyol

Situs yang berada di tengah-tengah Andalusia, di Spanyol selatan ini terdiri dari tiga monumen megalitik, termasuk Solmen Mengal dan Viera (makam) dan dua formasi pegunungan besar, yaitu Pena de los enamorados dan El Torcal. Kawasan ini sangat menarik karena bentuknya yang unik.

UNESCO mengatakan, bahwa pemakaman ini adalah “salah satu karya arsitektur yang paling luar biasa dari zaman prasejarah Eropa dan salah satu contoh paling penting dari Megalithism Eropa”.

Medieval Tombstones Graveyards, Bosnia dan Herzegovina, Kroasia, Montenegro, Serbia

Situs terbaru UNESCO ini terdiri dari 30 situs yang terletak di empat negara. Situs ini memiliki pemakaman berasal dari abad 12 sampai abad ke-16.

Batu-batu nisan berukuran besar yang diukir dengan unik menggunakan batu kapur. Motif, dekorasi dan prasasti yang ada menjadi daya tarik sendiri.

Nalanda Mahavihara, India

Nalanda Mahavihara merupakan situs arkeologi yang terdiri dari sisa-sisa arkeologi monastik dan skolastik.

Situs ini disebut telah ada sejak abad ketiga Sebelum Masehi dan ke-13 Masehi. Nalanda Mahavihara pernah menjadi pusat pendidikan agama Buddha di India.

Nan Madol, Mikronesia

Kelompok 99 pulau kecil buatan Nan Madol yang terbuat dari basalt dan batu karang ini juga masuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Nan Madol merupakan tempat yang dipenuhi reruntuhan makam antara tahun 1200 dan 1500 Masehi.