free html hit counter

Beri Tribut untuk Korban Insiden Manchester Arena, Ariana Grande Bikin Tato

Berita BintangBeri Tribut untuk Korban Insiden Manchester Arena, Ariana Grande Bikin Tato

Tanggal 22 Mei lalu merupakan peringatan satu tahun insiden pengeboman yang terjadi di Manchester Arena, London. Kala itu, seorang teroris meledakkan perangkat buatan sendiri di Manchester Arena ketika para penggemar meninggalkan konser Ariana Grande.

Insiden mengerikan tersebut menewaskan 23 orang, termasuk sang pelaku. Tak hanya itu, setidaknya ada 59 orang lainnya mengalami luka permanen di tubuh mereka. Belum lagi ada ribuan orang yang terluka secara mental sebagai imbas dari kejadian tersebut.

Menandai peringatan satu tahun peristiwa tersebut, Ariana sempat mengunggah pesan menyentuh melalui akun Twitter miliknya pada Selasa (22/5) lalu. “Memikirkan kalian semua hari ini dan setiap hari,” cuit Ariana kepada Poker Online.

Tak hanya melalui Twitter, rupanya Ariana juga memberikan tribut spesial untuk para korban insiden tersebut lewat  sebuah tato. Melalui akun Instagram miliknya, musisi asal Florida ini mengunggah foto yang memperlihatkan sebuah tato berbentuk lebah tepat di belakang telinganya.

“Selamanya,” tulis Ariana dalam keterangan unggahan tersebut. Hal ini menandakan bahwa pelantun “No Tears Left To Cry” itu akan selalu mengingat para korban seumur hidupnya.

[ Baca Juga – ” Dituduh Lecehkan 8 Wanita, Ini yang Dilakukan Morgan Freeman ” ]

Ariana sendiri membuat tato berbentuk lebah tersebut bukan tanpa alasan. Ternyata, lebah memang menjadi simbol dari kota Manchester sejak ratusan tahun silam. Hal ini dikarenakan lebah melambangkan kerja keras para masyarakat Manchester pada masa lalu.

Di sisi lain, ini bukanlah tato pertama yang dibuat oleh Ariana sebagai tribut untuk para korban Manchester Arena. Setelah menggelar konser amal untuk membantu korban dan keluarga tragedi bom pada Juni 2017 lalu, Ariana beserta krunya diketahui membuat tato lebah secara serempak.

Kala itu, para seniman tato dari Manchester Ink ikut bergabung ke belakang panggung usai konser tersebut. Mereka datang untuk membuatkan tato berbentuk lebah di tubuh Ariana beserta timnya. Tak hanya itu, para warga Manchester juga membuat tato tersebut sebagai simbol kebangkitan dan solidaritas.

Sementara itu, konser amal bertajuk “One Love Manchester” yang digelar Ariana kala itu turut dihadiri sejumlah musisi ternama seperti Katy Perry, Justin Bieber, Coldplay, Black Eyed Peas, Niall Horan, Miley Cyrus, Robbie Williams, Liam Gallagher dan masih banyak lagi.

Konser yang menjadi malam solidaritas tersebut dilaporkan berhasil mengumpulkan dana sebesar USD 12juta (sekitar Rp 159,4 miliar). Uang yang berasal dari penjualan tiket tersebut kabarnya disalurkan melalui dua badan sosial, yaitu Palang Merah Inggris dan Manchester Emergency Fund.