free html hit counter

Berita Bola – Berdesain Mirip Lexus, Harga Mobil Ini Tak Sampai Rp 300 Juta

Berita BolaBerdesain Mirip Lexus, Harga Mobil Ini Tak Sampai Rp 300 Juta

Salah satu pabrikan mobil lokal Filipina, BAIC, beberapa waktu lalu merilis mobil barunya, M60. Menariknya, desain grille BAIC M60 mirip dengan ciri khas Lexus, besar dan memiliki kisi-kisi lebar. Selain itu, terdapat aksen krom di sepanjang tepinya dan dipadu dengan projector headlight.

Mengutip dari Autoindustriya.com, terlahir sebagai sebuah MPV premium, BAIC M60 memiliki dimensi yang besar dan lebar serta mampu memuat 7 orang. Mobil ini juga dibekali dengan sistem infotainment touchscreen di dashboard.

BAIC M60 pun dibekali dengan segudang fitur menarik, sebut saja keyless entry, engine start-stop button, ABS, EBD, dual airbags, dan kamera parkir. Joknya pun tampak mewah dengan kulit dual-tone, tentu tak semewah Lexus

Untuk urusan performa, BAIC M60 mengandalkan mesin 1.500 cc turbocharger berbahan bakar bensin. Dapur pacu bertenaga 133 Tk tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis.

Karena diproduksi secara lokal di Filipina, harga BAIC M60 pun terbilang tak terlalu tinggi seperti Lexus. Menurut sumber yang sama, mobil MPV ini dibanderol mulai PHP998.000 atau sekitar Rp280 jutaan (Kurs PHP1 = Rp283).

Futuristik, Sedan Mewah Toyota Gunakan Kamera Sebagai Spion

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Pernah Dipenjara, Model Playboy Ini Tak Kapok Pemotretan di Tempat Bersejarah ” ]

Raksasa otomotif asal Jepang, Toyota, bakal memperkenalkan kamera canggih sebagai pengganti kaca spion. Sistem ini bakal digunakan untuk sedan mewah Lexus.

Melansir Agen Bola, sistem cermin digital ini bakal menggunakan kamera kecil di tempat kaca spion samping. Sementara itu, untuk di dalamnya terdapat monitor yang terletak di kedua sisi.

Dengan kamera pengganti tersebut, ruang yang digunakan akan lebih sedikit dan visibilitas ke depan menjadi lebih baik bagi pengemudi. Menurut Toyota, kebisingan angin juga bisa berkurang dengan sistem kamera tersebut.

Sistem ini sendiri, bakal digunakan untuk sedan Lexus ES tipe tertinggi, dan hanya tersedia di Jepang.

Kementerian Transportasi Jepang juga sudah merevisi peraturan kesematan pada 2016, yang memungkinkan pembuat kendaraan dan truk penumpang tanpa cermin, asalkan sistem alternatif menawarkan jangkauan dan kualitas gambar yang sebanding dengan kaca spion konvensional.

BMW Jerman pada 2016 juga telah meluncurkan model konsep dari versi mirrorless untuk i8, dan Audi juga berencana untuk mengembangkan mobil tanpa kaca spion. Produsen Jepang selain Toyota, Honda juga mengembangkan sistem serupa, namun tidak ada rencana untuk dikomersialkan.