free html hit counter

Berani Potong Rambut Gunakan Penjepit Logam Panas?

BeritaBintang – Pernah Anda berpikir untuk memangkas rambut dengan menggunakan penjepit logam panas? Ya, teknik ekstrim yang disebut dengan `Dahoujia` tersebut benar-benar dilakukan oleh beberapa penata rambut asal Tiongkok. Salah satunya, adalah Wang Weibu, seorang penata rambut di Jinshi, Provinsi Sichuan, Tiongkok.

Wang Weibu (72 tahun) memulai pekerjaannya dengan memanaskan penjepit di tungku api kayu hingga memerah, lalu mendinginkannya dengan menggunakan air. Ia pun mulai memotong rambut hingga panjang yang diinginkan dengan gunting terlebih dahulu. Kemudian, ia menjepit dan menelusuri logam panas ke sisa-sisa rambut.

Cukup membingungkan, bukan? Mungkin terlintas di benak Anda `lantas, apa sesungguhnya manfaat dari menggunakan logam panas tersebut?`. Percaya atau tidak, efek dari teknik tersebut benar-benar membuahkan hasil akhir, semacam perm atau sasak, yang bagus dan bertahan hingga sekitar tiga bulan.

Dahulu, Dahoujia dulu cukup populer di Tiongkok. Kepopulerannya pun membuat teknik memangkas rambut ini menjadi salah satu tren fesyen di tahun 1980-an seperti yang dilansir dari laman OddityCentral, Sabtu (21/3/2015).

Namun, seiring perubahan jaman, terutama karena bau terbakar yang melekat seusai memakai teknik tersebut, tidak banyak pelanggan dari kalangan muda yang datang. Para pecinta Dahoujia atau kalangan tua-lah yang menjadi pelanggan Wang Weibu.