free html hit counter

Berita Bintang – Benelli Akan Luncurkan Moge Adventure Baru, Berapa Harganya?

Berita BintangBenelli Akan Luncurkan Moge Adventure Baru, Berapa Harganya?

Benelli TRK502 dikabarkan akan meluncur di India. Motor adventure ini siap bersaing dengan Honda CB500X dan Kawasaki Versys 650.

Mengutip dari Agen Bola, Benelli TRK502 akan meluncur pada 18 Februari 2019. Diprediksi motor adventure ini akan dijual sekitar INR500.000 sampai INR600.000, setara Rp103-124 jutaan (Kurs INR1 = Rp207).

Benelli TRK 502 nantinya akan ditawarkan dalam dua varian. Pertama versi on-road dengan ban aspal dan pelek aluminium. Disediakan pula pilihan off-road oriented yang dibekali suspensi berbeda dengan pelek jari-jari.

Guna mampu menyaingi Honda CB500X, Benelli TRK 502 didesain dengan aura moto-adventure yang kuat. Terlihat dari penggunaan windshield tinggi, hand-guard, dan tangki bensin berkapasitas 20 liter.

Untuk urusan kaki-kaki, Benelli TRK 502 dibekali dengan suspensi depan upside-down dan adjustable-monoshock di belakang. Pada versi on-road, disematkan pelek 17 inci depan-belakang. Sedangkan varian off-road mengadopsi pelek jari-jari berdiameter 19 inci di depan dan belakang 17 inci.

Benelli TRK 502 mengusung mesin 2-silinder inline berkapasitas 499,6cc dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Konfigurasi tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 47 Tk serta torsi maksimum 45 Nm.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Typo, Spanduk Tahun Baru di Sydney Dikritik Netizen ” ]

Benelli Fokus Jualan Motor Bergaya Klasik

Tren motor bergaya klasik tengah menggeliat di Tanah Air. Hal inilah yang mendorong Benelli untuk fokus dalam memasarkan motor bertampang lawas di Indonesia.

“Kami peka terhadap tren, karena jaman sudah berubah. Saya tidak ngomong volume, enggak ada, jualan belum bisa banyak. Memang kita mau branding-nya masuk dulu,” jelas CEO Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra saat ditemui di arena GIIAS 2018, ICE, BSD City, Tangerang.

Lebih lanjut ia menyatakan, motor dengan gaya klasik ini untuk menyasar generasi muda yang ingin tampil beda.

“Karena itu kita sudah fokus, dan sekarang produk kita sudah out off mainstream. Kita mau hadir mulai dari classic cruiser, café racer,” katanya.

Steven menuturkan, Beneli yang lahir sejak 1911 memiliki berbagai model sepeda motor, mulai dari skuter hingga motor gede.

“Jadi DNA-nya Benelli sudah ada, dan sekarang kami mau coba out off mainstream. Walaupun kami melihat kompetisi akan muncul lagi. Karena saya melihat ini (motor bergaya klasik atau retro) potensi banget di market Indonesia,” ujarnya.