free html hit counter

Belum Diluncurkan, Lamborghini Seharga Rp33 M Ini Ludes Dipesan

BeritaBintang –   Sebuah supercar Lamborghini yang disebut-sebut akan diberi nama Centenario segera diluncurkan secara resmi di gelaran Geneva Motor Show pada Maret 2016. Namun, semua unit mobil seharga USD2,4 juta atau sekira Rp33,3 miliar itu sudah ludes dipesan. 

Mobil tersebut dibuat dalam jumlah sangat terbatas yakni hanya 40 unit. Rinciannya, 20 berjenis coupe dan 20 lainnya roadster. Centenario diproduksi menandai 100 tahun pendiri Lamborghini, Ferruccio Lamborghini.

Seperti dikutip dari Autoblog, Centenario dibuat menggunakan basis Aventador, namun bodinya didesain dengan tampilan unik. Sementara mesinnya disebut-sebut akan berkapasitas 6,5 liter V12.

Lamborghini dilaporkan sudah mengundang beberapa konsumen potensial untuk menawarkan mobil eksklusif ini. Hasilnya, sebanyak 40 Centenario sudah dipesan. Konsumen sudah terlebih dulu membayar deposit meski mobil itu belum ditunjukkan kepada publik.

Lamborghini kerap membuat produk spesial untuk memperingati ulang tahun penting. Tahun ini juga merupakan peringatan 50 tahun Miura, salah satu model legendaris sang banteng mengamuk. Saat menginjak usia 40 tahun, ulang tahun Miura juga diperingati dengan menghadirkan produk untuk menghormati mobil itu. Namun hanya sebatas mobil konsep, tidak dijual.