free html hit counter

Belasan Rumah di Pulau Tidung Rusak Diterjang Puting Beliung

BeritaBintang – Belasan rumah di Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, Jakarta, hancur diterjang angin puting beliung pada dini hari tadi.

Warga sempat dilanda kepanikan saat angin kencang dan hujan disertai kilatan petir melanda kawasan itu. Sebagian besar rumah warga mengalami kerusakan pada bagian rangka atap. Bahkan ada tiang listrik, menara radio milik Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta serta tembok TPU dan sejumlah pohon ikut tumbang.

“Lokasi kejadian terparah di wilayah RW 03 dan RW 02. Tidak hanya atap rumah bahkan sebagian tembok rumah warga pun ikut hancur tertimpah pohon,” ujar petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Pulau Tidung, Yatim Husen saat dikonfirmasi Agen Judi Bola, Jumat (23/09/2016).

Yatim menambahkan, saat ini pihak Kelurahan Pulau Tidung tengah mendata rumah-rumah warga yang rusak lantaran diterjang angin puting beliung.

“Tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Saat ini sebagain warga sudah mulai membersihkan rumahnya, terutama yang rumahnya tertimpah pohon,” tandasnya.