free html hit counter

Belajar dari 2 Gubernur Sumut Sebelumnya, Edy Rahmayadi Janji Tidak Akan Korupsi

BeritaBintang –  Belajar dari 2 Gubernur Sumut Sebelumnya, Edy Rahmayadi Janji Tidak Akan Korupsi

Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi menegaskan, apabila diberi amanah memimpin daerahnya tidak akan mengulangi perbuatan dua mantan gubernur sebelumnya Syamsul Arifin dan Gatot Pujo Nugroho, yang sama-sama berakhir dipenjara karena tersandung kasus korupsi.

“Dia itu terpeleset, tidak kuat iman saja. Saya akan profesional dan tidak akan melakukan itu (korupsi) karena kita beragama, jadi jangan hanya salat saja, pasti kita akan lakukan itu (profesional),” kata Edy saat ditemui Judi Bola di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin 15 Januari 2018 malam.

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu justru berjanji akan mengubah daerah Sumut menjadi daerah maju sebagaimana pada tahun 1980. Pasalnya, 18 tahun yang silam Sumut menempati rangking ketiga setelah DKI Jakarta dan Kota Surabaya.

[Baca Juga -“Flyover Pancoran Diuji Coba Pagi Ini, Arus Lalin Ramai Lancar“]

Menurut Edy, setidaknya ada tiga sektor prioritas yang harus segera digarap untuk mengembalikan Sumut sebagai daerah yang maju yakni dibidang pendidikan, kesehatan dan keamanan. Sektor keamanan di daerah itu sangat penting untuk mengajak investor menanamkan modalnya di Sumut.

“Pendidikan dan kesehatan, baru yang paling penting adalah tempat-tempat rakyat ini bekerja, para investor bisa kita ajak, ini bisa terjadi kalau tempatnya aman,” tuturnya.

Diketahui, Edy merupakan seorang perwira TNI yang memutuskan pensiun dini dari karena mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumatera Utara berpasangan dengan Musa Rajekshah di Pilkada serentak 2018. Mereka diusung oleh partai Gerindra, PKS, PAN, Hanura Nasdem dan Golkar.