free html hit counter

Berita Bintang – Belajar Budaya dan Masak Makanan Khas Negeri Ginseng di Funtastic Korea Festival 2018

Berita BintangBelajar Budaya dan Masak Makanan Khas Negeri Ginseng di Funtastic Korea Festival 2018

KOREA Selatan sudah menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pelancong dari Indonesia. Tak hanya soal drama dan lagu-lagu Korea, budaya serta rahasia kecantikan orang Korea juga menarik perhatian banyak wisatawan Tanah Air.

Sebelum berkunjung ke Korea, update dulu pengetahuan Anda tentang beragam budaya Negeri Ginseng itu di Jakarta. Melalui event Funtastic Korea 2018, Anda akan disuguhi banyak hal, termasuk belajar memasak makanan Korea, mengulik rahasia kecantikan wanita Korea, hingga mendapat informasi wisata dan restoran halal yang ada di Korea.

Funtastic Korea Festival 2018 diselenggarakan oleh Hanwha Life Insurance Indonesia, perusahaan asuransi jiwa asal Korea Selatan. Acara ini digelar di Kota Kasablanka mulai hari ini hingga 11 November mendatang. Selama lima hari, Anda bisa mendapat tips-tips menarik sebelum berlibur dan berbelanja di Korea dari Missha, Park Nam, Jihan Putri, Sunny Dahye, Eva Rinjani, Veronica Ong, Indah Nada Puspitam dan Ludovica Jessica. Selain itu, ada juga hiburan khas seperti taekwondo, tarian tradisional, meet and greet dengan Ayana Moon, hingga demo memasak oleh chef sekaligus food vlogger Jun Chef.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Oasis Bubar, Noel Gallagher Dikabarkan Lebih Bahagia ” ]

“Hari ini aku mau masak injeolmi, itu kayak tepung beras Korea. Kayak kue beras tapi dibuat pakai tepung dan kacang, rasanya gurih,” kata Jun Chef saat ditemui Judi Online usai pembukaan Hanwha Bucket List Plan di Kota Kasablanka, Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Tidak hanya hari ini, Jun Chef akan melakukan demo memasak selama lima hari berturut-turut. Anda bisa menyaksikannya setiap pukul 12.00-12.30 hingga 11 November 2018.

“Untuk hari-hari besok aku akan masak kimbap, bibimbap, bulgogi, dan kimchi juga ada,” lanjut Jun.

Funtastic Korea Festival sendiri sengaja digelar untuk mendekatkan para pencinta Korea dengan impiannya berkunjung ke Negeri Ginseng. CEO Hanwha Life Insurance Indonesia, David Yeom mengungkapkan, pihaknya ingin menghadirkan pengalaman khas Korea untuk masyarakat Indonesia.

“Harapannya, Funtastic Korea Festival bisa menjadi ajang yang tidak terlupakan dan berkesan bagi para pecinta Korea dan masyarakat Indonesia,” ujar David.

Acara yang didukung oleh Korea Tourism Organization (KTO), Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (AT), dan Space# ini juga memungkinkan pengunjung untuk bisa mendapatkan berbagai informasi dan inspirasi liburan ke Korea. Misalnya, seputar tempat makan halal di Korea dari Hijab Traveller Indah Nada.

Bagi Anda yang berencana pergi ke Korea dalam satu sampai tiga tahun ke depan, Anda juga bisa merencanakan dana liburan. Dengan menabung mulai dari Rp400 ribu per bulan, Anda bisa mendapatkan dana liburan serta proteksi asuransi jiwa.

Hal ini sejalan dengan karakteristik generasi milenial yang menyukai kepraktisan dan kemudahan, termasuk melakukan investasi jangka pendek. Mereka juga memiliki gaya hidup yang kekinian dan sedikit banyak dipengaruhi oleh adanya media sosial, termasuk dalam memilih tempat-tempat liburan.

“Kami melihat ada fenomena di kalangan muda milenial yang sangat menggemari segala hal berbau Korea, seperti drama, makanan, baju Korea, dandanan dan kosmetik Korea. Kami mengamati milenial ini memiliki karakteristik, energik menyukai kepraktisan, dan kemudahan,” tandas Chief Technical Officer Hanwha Life Insurance Indonesia, RR Francisca Mardiana Ruswita.