free html hit counter

Begini Jadinya jika Sepeda Motor Ditanam Mesin Mobil Sport

BeritaBintangBegini Jadinya jika Sepeda Motor Ditanam Mesin Mobil Sport

Memodifikasi ekstrem sepeda motor dengan mengganti mesinnya dengan jantung pacu mobil sudah sering dilakukan para tuner di dunia. Kali ini di Selandia Baru, mesin mobil sport Subaru WRX ditanam di sepeda motor yang kemudian dinamakan MadBoxer.

Dilaporkan JUDI ONLINE, modifikasi gila ini dilakukan sejak 2009. Mulanya, desainer Ian LcElroy merancang beberapa gambar motor dan salah satunya diberi nama Kickboxer. Motor itu menggunakan mesin 2,5 liter dari Subaru WRX.

Kabar tentang proyek ini pun menyebar ke penjuru dunia, hingga sampai ke telinga seorang spesialis komponen kendaraan asal Selandia Baru, Marcel van Hooijdonk. Ia pun memutuskan menjadikan gambar desain motor bermesin Subaru itu menjadi kenyataan.

Marcel pun mulai mengumpulkan perlengkapan dan membuat komponen motor untuk menopang mesin serta menyesuaikan dengan desain bodi keseluruhan.

{ Baca Juga, ” Wih! Ini Kesibukan Kobe Bryant Usai Gantung Sepatu ” }

Bagian paling kompleks yang dihadapinya adalah membuat swing arm depan dan setang. Pasalnya motor yang dibuatnya juga harus memenuhi standar yang ditetapkan otoritas transportasi Selandia Baru sehingga bisa memenuhi syarat digunakan di jalan raya.

Langkah selanjutnya, mesin dipadukan dengan sistem transmisi dua percepatan serta konverter torsi. Pengoperasiannya dilakukan melalui tombol yang ditaruh di bagian kiri setang.

Marcel juga tak ingin kaki pengendara melakukan aktivitas. Untuk itu ia memindahkan pengoperasian rem roda belakang ke setang sebelah kanan.

Rem depan menggunakan produk Buell. Lalu, tangki dan jok diambil dari motor buatan Jepang. Komponen lain seperti pelindung mesin, setang, sasis, dan swing arm, dibuat secara manual.

Sementara itu komponen kelistrikan mengandalkan tenaga dari baterai lithium-ion yang ditaruh di bawah jok. Saking sulitnya mengerjakan komponen kelistrikan, Marcel membutuhkan waktu setahun untuk menyelesaikannya.