free html hit counter

Begini Cara Usir Setan di Ethiopia

BeritaBintang – Dukun tangani orang kesurupan di lapangan terbuka.

Pengusiran setan. Ternyata, masyarakat Ethiopia juga masih mempercayai adanya iblis yang dapat merasuki tubuh manusia atau kerasukan.

Hanya saja, cara pengusiran mereka berbeda dengan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Untuk mengusir iblis, dukun di Ethiopia mengumpulkan masyarakat di sebuah lapangan luas. Masyarakat yang merasa terasuki, secara perlahan, mendatangi sang dukun meminta disembuhkan.

Demikian diungkapkan fotografer David Tesinky yang ‘menjepret’ gambar upacara pengusiran setan di Ethiopia, seperti dikutip dari laman news.com.au.

Begitu masyarakat berkumpul, dukun pun langsung berada di tengah kerumunan massa. Dukun langsung berinteraksi dengan warga yang tubuhnya dirasuki. Dukun juga memukul tubuh warga dan ‘menghujani’-nya denga air suci dari selang.

Aneh tapi nyata, sesaat kemudian warga yang ‘dirasuki’ tampak seperti menahan rasa sakit yang luar biasa. Mereka berteriak-teriak. Suaranya pun berubah.

“Orang-orang itu berkumpul dan membayar dukun dengan sangat mahal. Saya melihat perempuan tua yang mengaku dirasuki membayar sekitar 100 dolar kepada dukun,” kata David.

“Begitu ditangani dukun, orang-orang yang semula tampak tenang langsung berubah menjadi agresif. Suara mereka pun berubah. Sangat menyeramkan,” lanjut David.

Begitu suara korban berubah, dukun langsung mengambil salib dan meletakannya ke tubuh orang tersebut. Anehnya, begitu salib ditempelkan, korban terlihat seperti kepanasan.

“Tubuhnya seperti terbakar. Dia sangat kepanasan. Saat itu sang dukun mengajukan pertanyaan kepada iblis di dalam tubuh korban.” kata David.

“Setelah itu, korban tampak kembali tenang, karena jiwanya telah dibersihkan,” tambahnya.