free html hit counter

The Beatles Diabadikan dalam Permainan Lego

BeritaBintang – Belum lama ini para penggemar band legendaris The Beatles mendapat ‘hadiah’ dari bagian perjalanan sang idola. Hadiah tersebut berupa film dokumenter yang menampilkan tur terakhir The Beatles di Candlestick Park, San Francisco pada 1966.

Film berjudul Eight Days A Week: The Touring Years yang dibesut oleh sutradara Ron Howard itu telah dirilis perdana pada 15 September lalu di London. Di Indonesia sendiri film itu akan tayang pada pertengahan Oktober.

Kini, mengutip Bandar Bola Terbaik, para Beatlemania, sebutan penggemar The Beatles, kembali disodori hadiah lainnya dengan wujud personil dan lambang ikonik dari mereka “Yellow Submarine” dalam bentuk miniatur figur dari permainan Lego.

Sebelum tercipta mainan itu, ikon Yellow Submarine dari The Beatles telah lebih dulu diadaptasi menjadi sebuah film, kartun dan video game.

Perusahaan mainan itu mengumumkan bahwa The Beatles’ Lego Yellow Submarine dibuat berdasarkan film animasinya pada 1968 dan hendak dipasarkan pada 1 November mendatang.

Satu set mainan itu akan terdiri dari 550 buah lego untuk dirakit menjadi satu buah kapal selam, disertai figur para personilnya yakni John Lennon, Paul McCartney, George Harrison dan Ringo Starr termasuk karakter Jeremy Hillary Boob yang muncul dalam film.

Seiring dengan pengumuman tersebut, Lego pun merilis sebuah film pendek yang menampilkan figur mainan itu lewat petualangan The Beatles menggunakan kapal selam untuk menyelamatkan seorang nelayan.

Rencana pembuatan mainan ini sebelumnya telah beredar sejak Juni lalu lewat sebuah situs Lego Ideas Linkalternatif.info. Dalam situs itu ditampilkan ide para penggemar untuk mengusulkan pembuatan mainan serupa, hingga kini ide-ide itu termasuk permintaan mainan Lego Star Wars dan Voltron.

Lego Yellow Submarine ini merupakan hasil ide dan rancangan penggemar The Beatles, Kevin Szeto yang juga seorang penyanyi dan penulis lagu. Pihak Lego mewujudkan usulan Szeto setelah mendapat lebih dari 10 ribu dukungan sebagai syarat agar mainan itu dapat diproduksi secara luas.

Satu set The Beatles’ Lego Yellow Submarine akan dijual dengan harga US$60 atau sekitar Rp783 ribu.