free html hit counter

Bayi Laki-Laki Ini Lahir dengan Jantung di Luar Dadanya

BeritaBintangBayi Laki-Laki Ini Lahir dengan Jantung di Luar Dadanya

DALAM kasus yang jarang terjadi pada persalinan, bayi laki-laki lahir dengan jantung di luar dadanya. Bayi tersebut lahir di Kota Multan, Pakistan, Selasa kemarin.

Dokter mengatakan, jantung bayi laki-laki itu berfungsi dengan baik. Namun, ia akan membutuhkan operasi untuk mengembalikan kembali jantung ke dalam tubuhnya. Jika semua berjalan dengan baik, bayi tersebut akan hidup sehat.

Sementara itu, dalam dunia medis, bayi tersebut lahir dengan kondisi langka yang disebut ectopia cordis. Kondisi ini terjadi di mana bayi lahir dengan jantung terletak atau setengah luar thorax.

[ Baca Juga – CATAT! 5 Makanan Berikut Jangan Dikonsumsi saat Batuk ]

Meski begitu, ectopia cordis terbilang kondisi yang jarang terjadi. Menurut laporan, ectopia cordis terjadi pada 5,5-7,9 per juta kelahiran hidup.

Sebelumnya, awal bulan ini, seorang bayi perempuan di Dhubri Assam lahir dengan jantung di luar tubuhnya. Dia dirawat intensif di Guwahati Medical College, kemudian diterbangkan ke Narayana Hrudalaya di Bangalore untuk menjalani operasi. Dikutip dari laman Zeenews, Rabu (15/3/2017).