free html hit counter

Bayern Munich Kukuhkan Gelar Juara DFB-Pokal

BeritaBintang

Final DFB-Pokal menghadirkan partai Bayern Munich kontra Borussia Dortmund pada Minggu (22/5/2016) dini hari WIB. Sejak awal babak pertama pertandingan tersebut berlangsung cukup sengit. Bayern bermain menekan sejak awal laga seperti dikutip Kamusjudi.com

Seakan tidak ingin menyudahi laga begitu saja, Dortmund mulai menghujani serangan sejak awal babak kedua. Hasil kaca mata terus bertahan hingga akhir babak kedua dan babak penambahan waktu tidak ada angka yang tercipta. Kemenangan berhasil dikukuhkan Bayern melalui drama adu penalti.

Babak Pertama

Sejak menit awal, Bayern sudah menyerang lini pertahanan Dortmund. Baru memasuki menit keempat, Muller telah berhasil melemparkan tendangan langsung ke gawang Dortmund. Namun kiper Borussia, Burki berhasil menyelamatkan gawangnya.

Serangan demi serangan terus digempurkan skuad asuhan Pep Guardiola tersebut. Peluang kembali terbuka bagi Bayer saat memasuki menit ke-21. Ribery berhasil membuka peluang melalui tendangan bebas, sayang usahanya tersebut belum membuahkan hasil.

Sepuluh menit berselang, peluang kembali tercipta melalui tendangan dari Douglas. Untuk kesekian kalinya, Burki berhasil mempertahankan gawangnya. Ketegangan juga tidak dapat dilepaskan dari laga ini. Ribery sempat berseteru dengan Weigl di menit ke-39.

Jelang akhir babak pertama, Piszcek berhasil membuka peluang bagi Die Borussen. Sayang, peluang tersebut tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Bender. Tendangan langsung Bender mengenai lengan Neuer. Hingga peluit interval pertama dibunyikan masih belum ada gol yang tercipta.

Babak Kedua

Baru berjalan selama beberapa menit, Ribery sudah berhasil membuka peluang bagi Bayern di awal babak kedua ini. Melalui kerja sama dengan Lewandowski, Ribery berhasil mengujamkan tendangan ke gawang Burki. Sayang, usahanya belum membuahkan hasil.

Kesempatan kembali tercipta bagi Ribery pada menit ke-75. Namun lagi-lagi, tendangannya mampu dihalau oleh Burki. Pada babak kedua ini, Dortmund mulai bermain menekan. Sempat beberapa kali, para pemain Dortmund berhasil memasuki lini pertahanan Bayern. Namun sayang, belum ada satupun hasil positif yang berhasil diraih.

Peluang bagi Dortmund tercipta di menit ke-85. Untuk kali kedua, Aubameyang berhasil melontarkan tendangan langsung ke gawang Neuer. Namun sayang, tendangannya tersebut belum juga berbuah manis. Hingga babak kedua selesai belum ada satu gol pun yang tercipta. Alhasil pertandingan harus dilanjutkan ke extra time.

Extra Time

Tak ingin membuang kesempatan yang ada Dortmund bermain lebih menekan pada babak perpanjangan waktu. Lini bertahan Dortmund pun dijaga lebih ketat. Peluang sempat tercipta dari Lewandowski di menit ke-94. Usaha Lewandowski tersebut mampu dipatahkan oleh Durm.

Usaha juga dilakukan oleh pemain Dortmund. Castro mencoba merobek gawang Neuer di menit ke-103. Namun sayang usahanya tersebut lagi-lagi tidak membuahkan hasil. Berlanjut ke 15 menit kedua di babak pertambahan waktu, peluang kembali tercipta dari kaki pemain Bayern, tetapi bola berhasil dimentahkan pemain bertahan Dortmund.

Kembali pada menit ke-113, Burki berhasil menyelamatkan gawangnya dari percobaan tendangan yang dilontarkan pemain Bayern. Sayang, hingga babak penambahan waktu berakhir belum ada satu angka pun yang tercipta. Pertandingan berlanjut ke adu penalti.

Penalti

Bayern Munich

Vidal – O

Lewandowski – O

Kimmich – X

Muller – O

Costa – O

Borussia Dortmund

Kagawa – O

Bender – X

Sokratis – X

Aubameyang – O

Reus – O

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer; Lahm, Boateng, Kimmich, Alaba; Thiago, Vidal; Douglas, Muller, Ribery (Coman 108’); Lewandowski.

Borussia Dortmund: Burki; Piszczek, Hummels (Ginter 77’), Sokratis, Schmelzer (Durm 70’); Castro (Kagawa 106’), Bender, Weigl; Mkhitaryan, Aubameyang, Reus.