free html hit counter

Bayar Beras dengan Cek Kosong, Pedagang ini Ditahan

BeritaBintang – Mencari untung dengan cara curang mengantarkan pedagang ini ke sel tahanan. Barang yang dibelinya dari pedagang dia balas dengan memberikan cek kosong. Sudah tiga kali dia melakukannya.

Pedagang itu adalah Brigita Christina (40). Perempuan yang tinggal di sebuah apartemen di Surabaya itu diamankan setelah dilaporkan pedagang beras yang merasa ditipunya.

“Terakhir tersangka ini menipu pedagang beras,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga kepada Judi Bola Online, Jumat (14/10/2016).

Shinto mengatakan, Brigita mendirikan sebuah CV dengan nama Usaha Bersama Jaya. Usaha itu memperdagangan hasil bumi. Dengan nama CV nya, Brigita membeli beras kepada Sentot Senjaya dan Alex Priyo Santoso.

Kepada mereka berdua, Brigita tidak membayarnya secara tunai. Namun Brigita membayar menggunaan cek dari Panin Bank sesuai nilai penjualan. Saat itu kedua korban setuju dan tak tahu jika cek tersebut nantinya tak bakal bisa diuangkan.

“Tersangka sendiri lalu menjual beras dan laku Rp 312 juta,” lanjut Shinto.

Benar saja, kedua korban akhirnya sadar telah ditipu setelah gagal menguangkan cek nya. Ternyata saldo dalam rekening Brigita kosong. Mereka pun segera melakukan pelaporan. Ternyata diketahui jika CV yang didirikan Brigita adalah fiktif.

“Bukan tidak mungkin ada korban lain. Dari pengakuan tersangka, dia sudah tiga kali melakukan aksi serupa, selain beras dia juga menipu pedagang cengkeh,” tandas Shinto.