free html hit counter

Bautista Enggak Sabar Mengaspal di Austin

BeritaBintangFAENZA – Setelah dipaksa menelan pil pahit pada seri pembuka MotoGP musim 2015 yang dihelat di Qatar, Alvaro Bautista berharap dapat tampil maksimal di MotoGP Austin yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Tampil impresif sepanjang sesi Free Practice (FP) di sirkuit Losail, punggawa Aprilia Racing Team Gresini ini terpaksa gagal finis karena mengalami kerusakan sistem pengereman pada motornya. Kerusakan itu terjadi setelah rider 30 tahun ini bersenggolan dengan Marc Marquez pada lap pertama.

Bautista menjadi satu dari tiga rider yang gagal finis di Qatar. Namun raihan pembalap berkebangsaan Spanyol ini tentu lebih buruk dari Jack Miller dan Karel Abraham. Pasalnya, Miller dan Abraham terhenti saat memasuki lap terakhir, sementara Bautista sudah gagal sejak lap pertama.

Hasil itu tentu menambah penderitaan Gresini karena Marco Melandri juga tampil buruk di Losail. Pembalap veteran berkebangsaan Italia itu hanya mampu finis setingkat di atas posisi juru kunci.

Meski demikian, Bautista berharap dapat membayar kegagalannya di seri pembuka dengan raihan positif di Austin. Pembalap yang mengawali kariernya bersama Suzuki pada 2010 ini ingin sesegera mungkin menyumbang poin bagi timnya.

“Saya sudah tidak sabar untuk segera menjajal Austin. Saya ingin segera menghapus memori buruk balapan pembuka dan segera memberikan kontribusi pada tim. Namun Austin tidak akan mudah, Circuit of the Americas punya bagian yang mengharuskan rider melakukan pengereman berat dan trek lurus panjang,” ujarnya.

“Balapan nanti juga akan membuat kami mengetahui sejauh mana performa motor RS-GP. Penampilan saya dan Marco (Melandri) di Losail tentu belum bisa dijadikan acuan apakah motor kami sudah kompetitif. Untuk itu, saya sudah tidak sabar!” tandasnya.

Musim ini, Gresini memang memulai debutnya memakai motor Aprilia setelah bertahun-tahun identik dengan Honda. Bautista sendiri musim ini juga akan menunggangi RS-GP, setelah tiga tahun terakhir memakai Honda RC213V (kelas satelit).