free html hit counter

Batal Beroperasi, Bus Antimacet China Mangkrak

BeritaBintang – Beberapa waktu lalu China membuat bus yang inovatif. Bahkan bisa dikatakan armada itu sebagai moda transportasi antimacet di tengah padatnya lalu lintas beberapa kota di China.

Sayangnya, sebuah media lokal Shanghaiist mengabarkan bus tersebut saat ini dalam kondisi mangkrak di sebuah gudang di Qinhuangdao. Diprediksi bus antimacet itu tidak beroperasi sama sekali sejak diluncurkan perdana di hadapan media.

Tidak diketahui pasti kenapa bus antimacet ini batal beroperasi sejak diluncurkan, meski saat diluncurkan banyak warga China yang diundang untuk merasakan bus tersebut secara langsung. Demikian seperti dikutip dari Agen Judi Online, Kamis (8/12/2016).

Secara konsep saat pertama kali diperkenalkan, armada bernama Transport Elevated Bus (TEB) tersebut merupakan angkutan massal yang memiliki tinggi 300 dari permukaan jalan. Bagian tengah bus bisa dilewati kendaraan, ataupun melewati lalu lintas macet.

Bus yang memiliki ukuran 7,8 meter serta panjang 60 meter ini memiliki empat rangkaian yang saling terhubung.

Mirip dengan kereta, bus ini memiliki daya tampung cukup besar. Untuk sekali perjalanan, bus yang menggunakan bahan bakas gas itu mampu menampung sebanyak 1.400 penumpang. Jumlah tersebut sama dengan kapasitas 40 perjalanan bus berukuran besar.