free html hit counter

Baru Pertama Kali Ke Osaka? Kunjungi Tempat Ini

BeritaBintang –  BERBAGAI inovasi dilakukan Jepang mampu membawa angin segar bagi industri pariwisata. Kini banyak wisatawan yang memilih Jepang sebagai destinasi wisatanya.

Tidak hanya itu, masing-masing prefektur (provinsi) di Jepang memang memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Hal ini terkadang sedikit membuat wisatawan kebingungan untuk menentukan destinasi tujuannya.

Bagi yang baru pertama kali mengunjungi Jepang, dan tertarik untuk berwisata ke Osaka, berikut 4 destinasi yang wajib dikunjungi berdasarkan penuturan Perwakilan Osaka Convention & Tourism Bureau, Mizohata Hiroshi.

Osaka Castle Museum

Tempat ini merupakan salah satu landmark paling terkenal di kawasan Osaka, dengan highlight utama adalah pemandangan menara Istana Osaka yang terlihat megah dan sarat akan nilai sejarahnya yang tinggi.

“Istana ini sudah ada sejak Zaman Edo. Banyak sekali barang peninggalan sejarah yang bisa disaksikan oleh wisatawan seperti Pintu Gerbang Otemon, Pintu Gerbang Bung Sakura, dan masih banyak lagi,” tutur Mizohata Hiroshi, kepada LINKALTERNATIF.INFO, di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat (30/8/2016).

Universal Studio Jepang

Bagi yang menyukai film Harry Potter, Universal Studio Jepang merupakan destinasi yang wajib Anda kunjungi.

USJ merupakan satu-satunya tempat di Benua Asia, yang menyediakan wahana bertemakan Harry Potter yang sangat populer itu.

Dotonbori

Dotonbori merupakan kawasan perbelanjaan, kuliner dan hiburan yang terletak di bagian selatan kota Osaka.

Tempat ini dikenal dengan papan reklamenya yang sangat khas seperti papan reklame berbentuk kepiting (Kani Douraku), dan Running Man (Glico). Tempat ini sangat cocok dikunjungi pada saat malam hari.

“Kalau mampir ke Dotonbori, jangan lupa untuk mencicipi takoyaki dan okonomiyaki. Dua makanan itu asli dari kota Osaka. Jadi kalau mencicipinya di tempat lain, rasanya akan berbeda,” pungkas Hiroshi.

Kuchu-Teien Observatory

Tempat ini sebetulnya mirip dengan Tokyo Tower yang ada di kota Tokyo. Disini adalah lokasi ideal bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan kota Osaka dari ketinggian.

Menurut Hiroshi, waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah saat senja hingga malam hari. Gemerlap lampu-lampu kota tampak seperti hotaru (kunang-kunang) yang ada di pematang sawah.