free html hit counter

Banyaknya Kecelakaan di MotoGP Catalunya 2018 Sempat Pengaruhi Marquez

Berita BintangBanyaknya Kecelakaan di MotoGP Catalunya 2018 Sempat Pengaruhi Marquez

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bahwa banyaknya rider yang terjatuh di MotoGP Catalunya, Minggu 17 Juni 2018, telah memengaruhi dirinya. Hal itu membuat Marquez untuk menahan diri agar tidak mengalami hal serupa.

Sebagaimana diketahui, balapan di Sirkuit Catalunya telah memakan banyak korban, di mana banyak pembalap yang terjatuh. Bahkan, pembalap unggulan seperti rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, pun harus mengalami kecelakaan yang membuatnya gagal meraih poin.

[ Baca Juga – ” Zarco Tak Tertarik Nyontek Data Rossi Jelang Mentas di MotoGP Belanda 2018 ” ]

Marquez yang saat itu berada di posisi kedua pun akhirnya mengurungkan niat untuk mencoba mengejar pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, yang tengah memimpin balapan. Marquez lebih memilih finis di posisi kedua asalkan meraih 20 poin dari balapan di sirkuit kebanggaan Spanyol itu.

Apa yang dilakukan Marquez pun terbukti benar, di mana dirinya tetap mampu mempertahankan puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 115 poin. Di bawah marquez ada senior sekaligus rival abadinya, Valentino Rossi yang mampu mengoleksi 88 poin. Pada balapan di Sirkuit Catalunya itu, Rossi pun mampu membuntuti Marquez dan finis di posisi ketiga.

“Saya melihat banyaknya bendera kuning dan kecelakaan selama balapan. Itu adalah sesuatu yang mengambil sebagian kepercayaan diri saya. Akan tetapi, kami meraih 20 poin hari ini dan saya pikir Jorge (Lorenzo) lebih kuat serta Valentino (Rossi) juga sangat kuat. Yang terpenting kami dapat menambah jarak di kejuaraan dan itu adalah hal yang paling penting,” kata Marquez seperti dilansir oleh Judi Bola, Rabu (20/6/2018).