free html hit counter

Bangun Kesiangan dan Lupa Keramas? No Problem Selama Rambut Enggak Disisir

BeritaBintang – Skenario bangun kesiangan, terlambat berangkat kerja, tapi tak sempat cuci rambut sehingga rambut terlihat lepek dapat terjadi pada siapapun.

Apabila Anda pernah atau sering mengalami situasi serupa, sebenarnya ada beberapa cara efektif untuk “menyulap” rambut terlihat tetap segar. Berikut 7 strategi membuat rambut tampak bervolume dan indah meski tidak sempat keramas:

1. Jangan disisir

Hal pertama yang wajib Anda hindari adalah menyisir rambut. Dengan menyisir rambut justru mendistribusikan minyak pada kulit kepala ke seluruh bagian rambut sehingga membuatnya tambah lepek.

2. Taburkan bedak bayi

Ini adalah cara termudah untuk mengurangi minyak pada kulit kepala dan rambut, yakni menaburkan bedak bayi lalu menggosoknya pada rambut.

3. Gosok kulit kepala dengan minuman beralkohol

Alternatif lain selain bedak bayi masih sangat banyak, alkohol salah satunya. Celupkan jari ke minuman beralkohol kemudian oleskan ke rambut. Rambut Anda akan nampak lebih mengilap dan bersih. Namun, ingat, jangan dioles ke kulit kepala karena akan terasa panas.

4. Cuka apel

Selain membersihkan rambut, memberi kilau alami, cuka apel juga memiliki harum yang menyegarkan. Sama seperti minuman beralkohol, oleskan ke bagian rambut Anda.

5. Air jeruk lemon

Peras lemon pada permukaan tangan kemudian oleskan ke rambut dan kulit kepala, lalu pijat-pijat. Rambut akan lebih mudah diatur dan harum.

6. Tata dengan rapi

Usai menerapkan salah satu cara tersebut di atas.Sekarang, saatnya Anda menata rambut dengan rapih. Tatanan kuncir kuda, atau kepang sederhana sangat membantu menyembunyikan rambut yang kotor. Hindari tatanan rambut cepol karena akan membuat tampilan rambut menjadi lebih kusut dan tak sedap dipandang.

7. Pakai topi

Untuk mengakali rambut kotor, Anda dapat mengenakan topi. Namun ingat, mengenakan topi dibawah terik matahari dapat membuat rambut menjadi tambah lepek dan terlihat kusam.