free html hit counter

Bandar Sabu Kabur dari Mobil Tahanan Usai Persidangan, Kok Bisa?

BeritaBintangBandar Sabu Kabur dari Mobil Tahanan Usai Persidangan, Kok Bisa?

Seorang bandar sabu-sabu bernama M Ali Fateh (37) melarikan diri dari mobil tahanan usai mengikuti sidang di PN Lumajang, Jawa Timur.  Ali merupakan bandar sabu yang juga berupaya kabur saat masih menjalani penahanan di Polres Lumajang.

Kepala Lapas Lumajang Agus Priyatno mengatakan, Ali merupakan tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Lumajang yang sedang dalam proses persidangan. Pada Selasa, 2 Mei 2017 sore, usai menjalani persidangan Ali melarikan diri dengan cara terlebih dahulu melepas borgolnya.

Tak itu saja kelengahan petugas Kejaksaan Negeri Lumajang yang melakukan pengawalan juga dimanfaatkan Ali untuk lari dari bus tahanan yang membawanya.

[Baca Juga -“KPK Panggil 2 Pengacara untuk Tersangka Andi Narogong“]

Kapolres Lumajang AKBP Rendiyan Kokrosono menuturkan, Ali saat ditahan di Polres Lumajang juga sempat berupayah melarikan diri dengan cara menggergraji teralis. “Saat itu dia gagal kabur karena keburu kepergok petugas,” ujar Rendiyan.

Menurut Rendiyan, Ali diduga sudah merencanakan upaya kabur dari tahanan. “Ada saksi yang melihat, Ali langsung dibonceng naik sepeda motor oleh seseorang yang sudah menunggunya di depan LP,” ujarnya.

Saat ini Polres Lumajang telah membentuk tim untuk memburu Ali.