free html hit counter

Berita Bintang – Band Rammstein Dikecam Gara-Gara Video Klip Singgung Tragedi Holocaust

Berita BintangBand Rammstein Dikecam Gara-Gara Video Klip Singgung Tragedi Holocaust

Band rock Jerman, Rammstein, menjadi perbincangan hangat dunia maya setelah merilis video klip baru dari lagunya. Konsep video klip itu menyinggung tragedi Holocaust sehingga membuat geram perhimpunan dan polisi Yahudi.

Dalam cuplikan videonya di Twitter, Rammstein menampilkan para personelnya dengan pakaian tahanan yang sempat dikenakan para korban Holocaust. Sontak video ini pun langsung menuai kecaman keras dari berbagai pihak, termasuk pemerintah Jerman.

Salah satu anggota band bahkan terlihat mengenakan bintang Daud berwarna kuning yang dulunya wajib dipakai orang-orang Yahudi saat NAZI berkuasa dilansir dari Judi Online.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Tissa Biani Belajar Bertoleransi Dari Film Bumi Itu Bulat ” ]

“Dengan video ini, band ini telah melewati batas,” ujar Charlotte Knobloch yang selamat dari Holocaust dan mantan Presiden Dewan Pusat Yahudi di Jerman, kepada harian Jerman, Bild.

“Instrumentalisasi dan trivialisasi Holocaust, seperti yang ditunjukkan dalam video, sungguh tidak bertanggung jawab,” tambahnya.

Band Rammstein selama ini selalu menggunakan imej kegelapan dengan teman militer. Mereka bahkan pernah menggunakan video footage film propaganda NAZI dari Leni Riefenstahl yang dirilis tahun 1936.

Meski mendapat banyak kecaman, dukungan juga tetap mengalir dari beberapa pihak. Para penggemar, misalnya, mendukung video tersebut karena dianggap menggambarkan sejarah Jerman dengan utuh.

Tragedi Holocaust memang sangat sensitif. Selain Rammstein, penyanyi Indonesia Syahrini juga sempat dikecam karena berfoto-foto di monumen Holocaust beberapa waktu lalu.