free html hit counter

Ban Ultrasoft Pirelli Lakukan Debut di GP Monaco

BeritaBintang –    Pemasok ban resmi di Formula One (F1), Pirelli, mengumumkan jenis komponen baru yakni Pirelli Zero Yellow soft yang akan menjadi pilihan tim saat mengaspal di Grand Prix Monaco pada 27-29 Mei 2016. Komponen ban wajib tersebut tersedia dua set untuk masing-masing pembalap.

Melalui situs resminya, Pirelli menyatakan setiap pembalap harus memiliki dua set ban kala melintas. Namun, untuk kualifikasi (Q3) akan disediakan satu set ban zero purple ultrasoft.

“Setiap pembalap harus memiliki dua set ban untuk balapan, dan harus memakai salah satunya. Sedangkan ban yang ditunjuk untuk sesi kualifikasi akan disediakan satu set Pirelli Zero Purple ultrasoft,” demikian penyataan perwakilan mengutip situs resmi BintangBoLa, Minggu (28/2/2016).

Mengenai regulasi 2016, setiap drivers harus menyimpan satu set ban jenis lunak untuk kualifikasi dari tiga komponen yang dipilih. Lantas, setelah menggunakan pada babak kualifikasi ban akan dikembalikan ke pabrikan asal Italia tersebut.

Adapun hasil tes pramusim di Sirkuit Katalunya, Barcelona lalu, para pengemudi jet darat telah merasakan ban ultrasoft Pirelli. Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 22,810 detik.