free html hit counter

Berita Bintang – Ban Mobil Pecah di Jalan, Lakukan Lima Hal Ini

Berita BintangBan Mobil Pecah di Jalan, Lakukan Lima Hal Ini

Sebagai satu-satunya komponen yang melakukan kontak langsung dengan jalan, ban merupakan salah satu kompoen penting sebuah mobil.

Salah satu hal yang sering terjadi saat berkendara ialah pecah ban. Salah satu penyebab pecah ban biasaya dikarenakan overload, kurangnya tekanan angin dan lubang.

Apabila Anda mengalami hal tersebut saat sedang berkendara, berikut lima hal yang harus dilakukan seperti dilansir Agen Judi Bola.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Potret Kampung Sade Lombok, Kerajinan Tangan Jadi Nadi Kehidupan ” ]

1. Jangan Panik

Meskipun ledakan terdengar sangat buruk, pengemudi harus tetap mengendalikan mobilmu. Karena mobil bisa saja tak terkendali karena pengemudi yang panik.

Selanjutnya

2. Jangan Menginjak Rem

Insting untuk menginjak rem dan menepi tidak boleh dilakukan. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mempercepat secara perlahan, karena menginjak rem akan membuat mobil Anda berputar 90 derajat.

3. Jaga Roda Kemudi Lurus Ke Depan

Setelah Anda berakselerasi dengan lambat, jangan lupa untuk menjaga roda kemudi lurus ke depan dan tetap stabil saat Anda memegangnya erat-erat.

Jangan belok mendadak atau mengejutkan yang pada akhirnya akan membuat mobil Anda berayun dan terguling.

4. Turunkan Kaki Secara Berlahan Dari Pedal Gas

Setelah Anda menstabilkan mobil, perlahan-lahan lepaskan kaki Anda dari pedal gas.

5. Perlambat dan Menepi ke Samping

Setelah Anda melambat hingga kecepatan Anda mencapai antara 50 dan 30 kilometer per jam, maka Anda dapat menepi ke jalan samping.

Selalu ingat untuk tidak berhenti di tengah jalan, bahkan jika Anda sudah menyalakan lampu hazard dan meletakkan Emergency Triangle Sign.