free html hit counter

Baku Tembak Tewaskan Pelaku, Drama Penembakan Sydney Berakhir

BeritaBintang – Sekira selama tujuh jam, sebuah kawasan industri di Ingleburn, Sydney, Negara Bagian New South Wales (NSW), dilanda teror penembakan seorang pelaku tak dikenal.

Peristiwa ini bermula pada Senin (7/3/2016) pagi sekira pukul 10.45 setempat, di mana seorang pelaku bersenjatakan senapan otomatis yang diduga AK-47, menyerang sebuah gudang “InLine”.

Satu orang langsung dinyatakan tewas. Sementara dua lainnya terluka, di mana Kepolisian NSW mengonfirmasi, bahwa dua korban itu mengalami luka tembak di bahu dan kaki.

Penembakan itu disusul aksi penyanderaan di dalam gedung. Tapi setelah Kepolisian NSW mengerahkan beberapa negosiator, baku tembak tak terhindarkan antara pelaku dan polisi.

Sebagaimana dinukil 7 News, Senin (7/2/2016) petang waktu setempat, sang pelaku dilaporkan Kepolisian NSW dalam keadaan tewas. Drama tujuh jam pun berakhir dan tiga sandera dibebaskan dengan selamat.

Tapi Kepolisian NSW juga mengonfirmasi identitas korban, di mana korban tewas berusia 43 tahun dengan nama Michael ‘Mick’ Bassal dan dua korban lainnya disebutkan masih punya hubungan keluarga.