free html hit counter

Bahayanya Pergi Tidur Setelah Nonton Film Horor

BeritaBintang“Bahayanya Pergi Tidur Setelah Nonton Film Horor”

NONTON film horor di malam hari sebelum pergi tidur memang bukan ide baik. Kekhawatiran kita akan hal ini telah dibuktikan secara ilmiah oleh para peneliti.

Penelitian terbaru mengatakan, tidur setelah menonton film horor, seperti beberapa episode zombie The Walking Dead, dapat memengaruhi tidur Anda. Ini bahkan berefek sekalipun Anda bisa tidur nyenyak, kata studi baru dalam jurnal Dreaming.

Para ilmuwan menemukan bahwa orang yang mengonsumsi acara kekerasan di TV, video game, dan bentuk media lainnya dalam waktu 90 menit sebelum tidur 13 kali lebih mungkin untuk memiliki mimpi buruk daripada mereka yang tidak menonton apa-apa atau menyalakan media berlayar.

Baca Juga, “Dituding Nistakan Agama, Habib Rizieq Dilaporkan PMKRI ke Polda Metro”

Sementara itu, jika yang ditonton sebelum tidur adalah film seksual, maka yang menonton enam kali lebih mungkin untuk memiliki mimpi seksual. Jadi mengapa apa yang kita tonton sebelum tidur bisa masuk ke dalam mimpi kita?

Hasil ini konsisten dengan teori neoassociation kognitif, atau gagasan bahwa apa yang kita lihat di layar memicu pikiran dan kenangan yang terkait dalam otak kita, kata penulis studi Brad Bushman, Ph, dikutip dari Agen Bola, Selasa (27/12/2016).

Penelitian sebelumnya mengatakan Anda harus mematikan layar apa pun, TV atau smartphone, sebelum tidur sehingga Anda akan memiliki waktu lebih mudah untuk tertidur.