free html hit counter

Bahaya Mentato Hingga Berisiko Kanker Kulit

BeritaBintang – TATO merupakan riasan di kulit yang menempel secara permanen. Akan tetapi, Anda akan mendapatkan risikonya hingga mengarah ke kanker kulit.

Tato dibuat dengan menyuntikkan tinta berwarna ke dalam kulit agar menempel secara permanen. Hal ini tentu mengakibatkan paparan jangka panjang terhadap bahan kimia yang disuntikkan ke dalam kulit.

Para peneliti menyelidiki keamanan dan regulasi dari tinta yang digunakan untuk tato dan makeup permanen. Rupanya tinta tersebut berisi kombinasi beberapa bahan yang mengandung lebih dari 100 pewarna yang berbeda, serta 100 zat aditif yang sedang digunakan.

Pigmen yang digunakan tidak secara khusus diproduksi untuk tato dan riasan permanen umumnya mengandung kotoran. Lebih dari 80 persen dari pewarna yang digunakan adalah bahan kimia organik.

Juga, lebih dari 60 persen dari pewarna tersebut ada yang mengandung jenis pigmen yang disebut azo-pigmen. Beberapa di antaranya, dapat melepaskan amina aromatik karsinogenik.

Apalagi jika kulit Anda terus-menerus terkenal pantulan matahari yang mengandung ultraviolet. Hal ini lebih berisiko dengan ancaman kanker kulit yang merugikan diri sendiri.

Sehingga, lebih baik Anda berpikir panjang sebelum mentato kulit. Demikian dilansir Judi Online, Selasa (23/8/2016).