free html hit counter

Bahaya Kafein Bisa Melanda Kesehatan Telinga

BeritaBintang –  PARA pecinta kopi yang suka mengunjungi konser musik rock dan mereka yang bertugas di bandara, harus waspada. Studi baru-baru ini menunjukkan kopi memiliki dampak yang buruk terhadap kesehatan pendengaran.

Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan McGill University in Canada, konsumsi kopi dapat mempengaruhi kualitas kesehatan telinga seseorang, terutama mereka yang selalu berhubungan dengan suara keras. Bahkan, akibat terburuknya dapat menyebabkan kerusakan permanen pada organ pendengaran.

“Ketika telinga terekspos dengan suara kencang, kinerja pendengaran akan semakin menurun. Biasanya hal ini dikenal sebagai pergeseran ambang batas sementara,” ujar Dr. Faisal Zawawi, ahli otolaryngologi atau THT (Telinga Hidung Tenggorokan) di McGill.

Dr Zanawi mengatakan gangguan ini bersifat reversibel dalam 72 jam paparan pertama setelah paparan. Tetapi jika gejalanya menetap, bisa menyebabkan kerusakan yang permanen.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk membatasi penggunaan kafein setiap harinya. Terutama bagi para pekerja yang selalu bersinggungan dengan kebisingan. Demikian dikutip dari BintangBola.Online, Senin (11/7/2016).