free html hit counter

Bagaimana Sikap Istri Ketika Suami Alami Disfungsi Ereksi?

BeritaBintang – Disfungsi ereksi atau kegagalan mendapatkan ereksi adalah momok yang menakutkan bagi para pria.

Kondisi ini bisa menurunkan rasa percaya diri, bahkan gangguan psikologis. Diperlukan dukungan yang tepat dari pihak istri.

Disfungsi ereksi pada pria bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari adanya gangguan pada pembuluh darah akibat penyakit kronik, stres, kadar testosteron yang rendah, hingga masalah yang belum terselesaikan dengan pasangan.

Menurut psikolog Tara de Thouars, pria yang mengalami disfungsi ereksi atau penurunan libido rentan mengalami masalah psikologi seperti depresi, kecemasan, dan stres, yang bisa berujung pada permasalahan dengan pasangannya.

“Saat mengalami masalah dengan ereksinya, pria bisa merasa insecure tentang diri sendiri, merasa tidak kompeten sebagai pria, dan merasa diri kurang jika dibandingkan dengan pria lain,” kata Tara.

Di lain pihak, seorang pria juga akhirnya cenderung menghindari melakukan kontak fisik atau berhubungan intim dengan pasangannya atau merasa bersalah dengan pasangannya.

Sementara pasangan atau istrinya akan merasa tidak menarik, merasa tidak dicintai, dan juga merasa bersalah karena tidak bisa membuat pasangan terangsang.

Tara mengatakan, sebenarnya kondisi itu bisa dicegah jika kedua belah pihak mau saling terbuka membicarakannya.

“Cari waktu yang betul-betul tepat, jangan pada saat itu juga dibahas di tempat tidur karena suaminya juga pasti stres. Tunggu saat suasananya enak dan mood-nya lagi baik,” ujar psikolog dari Sanotarium Dharmawangsa ini.